Trotoar di Jalan Satrio Akan Dipercantik, Konsepnya Complete Streets

Minggu, 03 Maret 2019 - 16:02 WIB
Trotoar di Jalan Satrio Akan Dipercantik, Konsepnya Complete Streets
Trotoar di Jalan Satrio Akan Dipercantik, Konsepnya Complete Streets
A A A
JAKARTA - Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta akan melakukan penataan trotoar di Jalan Prof Dr Satrio , Setiabudi, Jakarta Selatan. Penataan dilakukan untuk lebih memberikan kenyamanan kepada masyarakat, khususnya pejalan kaki.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Khusus Kegiatan Strategis Daerah (KSD) Dinas Bina Marga Pemprov DKI Jakarta Riri Asnita mengatakan, penataan jalan tersebut akan mengusung konsep Complete Streets atau jalan yang lengkap.

Artinya, jalurnya sesuai dengan geometrik jalan, markanya jelas dan konsisten, pedestrian, halte, dan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) sesuai standar, serta penerangannya baik. (Baca Juga: Hari Pejalan Kaki, Anies Akan Gencarkan Pembangunan Trotoar)

"Dalam penataan trotoar itu, kita juga menyerap berbagai aspirasi dan masukan dari masyarakat," ujarnya kepada wartawan, Minggu (3/3/2019).

Riri menjelaskan, untuk perencanaan akan dilakukan dalam rentang waktu dua bulan ke depan. Kemudian, akan dilanjutkan dengan rencana penataan fisik.

"Kami menargetkan pelaksanaan pengerjaan fisik dapat dimulai paling lambat Juni mendatang," terangnya.

Dia menambahkan, panjang trotoar yang akan ditata di masing-masing sisi jalan kurang lebih mencapai 2,2 kilometer. "Skemanya satu tahun anggaran. Jadi, paling lama Desember mendatang harus sudah selesai," tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4293 seconds (0.1#10.140)