Massa Aksi FUI Putihkan KPU Diperkirakan Berjumlah 1.000 Orang

Jum'at, 01 Maret 2019 - 13:28 WIB
Massa Aksi FUI Putihkan KPU Diperkirakan Berjumlah 1.000 Orang
Massa Aksi FUI Putihkan KPU Diperkirakan Berjumlah 1.000 Orang
A A A
JAKARTA - Jumlah massa Forum Umat Islam (FUI) yang akan menggelar aksi bertajuk 'Putihkan KPU' di depan Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, diperkirakan mencapai 1.000 orang. Kepolisian akan mengawal aksi tersebut drai mulai titik kumpul.

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan, polisi bakal mengawal jalannya aksi massa FUI di depan Kantor KPU, pengawalan dilakukan sejak di titik kumpul, yakni masjid-masjid yang ada di kawasan Menteng hingga saat massa bergerak ke kantor KPU dan melakukan aksinya sampai selesai.

"Adapun massa aksi yang dilaporkan ke kita sekitar 1.000 orang. Semoga kegiatan siang ini berjalan dengan aman," kata Harry pada wartawan, Jumat (1/3/2019).

Menurutnya, guna pengamanan aksi, polisi mengerahkan ribuan personelnya, yang mana personelnya itu sudah ditempatkan di sejumlah titik lokasi. Saat ini sendiri, situasi di depan gedung KPU masih normal.

"Sampai saat ini masih normal, massanya setelah salat Jumat itu baru bergerak dan saat itu kita lakukan penutupan di Jalan Imam Bonjol," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5774 seconds (0.1#10.140)