Ditanya soal Antisipasi Banjir, Sekda DKI: Emang Mau Ada Banjir?

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:43 WIB
Ditanya soal Antisipasi Banjir, Sekda DKI: Emang Mau Ada Banjir?
Ditanya soal Antisipasi Banjir, Sekda DKI: Emang Mau Ada Banjir?
A A A
JAKARTA - Sejumlah wilayah Jakarta mulai mewaspadai banjir menyusul memasuki musim penghujan. Kawasan seperti Petogogan, Cipulir, Duren Tiga, Rawajati, dan Kalibata beberapa hari lalu sempat terendam banjir dengan ketinggian air 40 hingga 50 cm.

Menanggapi ancaman banjir ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah terkesan santai. Ia menegaskan Pemprov DKI telah melakukan langkah-langkah antisipasi dan penanganan banjir. (Baca juga: Pemprov DKI Yakin Jakarta Aman dari Banjir dan Genangan)

"Emang mau ada banjir? Ada cuaca enggak baik? Nnggak, belum ada apa-apa (peringatan) dari BMKG, normal. Tapi sudah siap kita, semua saluran sudah siap," tegas Saefullah di Balai Kota Jakarta, Selasa (19/2/2019). (Baca juga: Hujan Lokal Dua RW di Kelurahan Petogogan Masih Terendam Banjir)

Saefullah membeberkan, sejak akhir tahun 2019, Pemprov DKI di bawah arahan Gubernur Anies Baswedan telah melakukan sejumlah langkah-langkah antisipasif dalam menghadapi banjir. (Baca juga: Dibayangi Banjir, DKI Pelototi Lokasi Proyek MRT, LRT dan Tol Becakayu)

Langkah tersebut diantaranya dengan mengerahkan ribuan petugas pasukan biru dan pasukan oranye. Kemudian, pengerukan kali, pembersihan saluran dan tali air, pengecekan rumah pompa, dan pompa mobile. (Baca juga: Anies Baswedan Beberkan Dua Sumber Banjir di Jakarta)

"Waduk-waduk dan pompa-pompa baik semua. Kayaknya kita mau masuk akhir tahun sudah siap-siap," tutupnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9350 seconds (0.1#10.140)