Hari Ini PKS Batal Sodorkan Dua Nama Cawagub DKI ke Anies

Senin, 11 Februari 2019 - 12:44 WIB
Hari Ini PKS Batal Sodorkan Dua Nama Cawagub DKI ke Anies
Hari Ini PKS Batal Sodorkan Dua Nama Cawagub DKI ke Anies
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) batal menyodorkan dua nama Cawagub DKI Jakarta kepada Gubernur DKI Anies Baswedan, Senin (11/2/2019) ini. PKS menegaskan, pihaknya belum bisa menyodorkan dua Cawagub ke Anies karena belum ada kesepakatan dengan Gerindra.

Humas DPW PKS DKI Jakarta Zakaria Maulana Alif mengatakan, dua nama cawagub yang diusulkan PKS itu belum bisa diumumkan ke publik dan diserahkan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan karena belum ada kesepakatan antara pimpinan tertinggi PKS dan Gerindra. (Baca: Senin Depan, Gerindra dan PKS Akan Sodrokan Dua Nama Cawagub DKI ke Anies )

Zakaria mengungkapkan, alasan tertundanya sodorkan dua nama ke Gubernur Anies lantaran Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik tengah berada di luar kota.

"Intinya pertemuan pimpinan partai politik belum ada dan belum ada tandatangan untuk menyampaikan surat dua cawagub ini ke gubernur DKI Jakarta. Alasannya, pak Taufik di luar kota," kata Zakaria saat dihubungi, Senin (11/2/2019).

Ia menambahkan, bahwa pada Minggu kemarin PKS dan Gerindra sepakat menandatangani dua nama cawagub yang disetujui oleh tim panelis. Namun dengan berbagai alasan kedua kader terbaik PKS itu gagal didorong ke Gubernur Anies hari ini. (Baca juga: PKS MInta Gerindra Totalitas Dukung Tiga Kandidat Cawagub DKI )

"Kan kemarin hari minggu harusnya di tanda tangani oleh dua partai politik yang sudah disepakati dan akan kita bawa ke gubernur hari Senin ini," tuturnya.

Padahal, sambung Zakaria, menurut penilaian tim panelis cawagub DKI dua nama yang lolos seleksi DKI 2 itu memiliki kemampuan untuk mendampingi Anies Baswedan menjalankan roda pemerintahan Pemprov DKI Jakarta.

Adapun terdapat empat orang sebagai tim panelis cawagub DKI Jakarta. PKS mengirimkan dua nama yakni mantan Wakil Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Eko Prasojo dan Dosen UNJ, Ubedillah Badrun.

Sedangkan, Gerindra telah menunjuk dua nama untuk panelis, yaitu Peneliti Senior LIPI, Siti Zuhro dan Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarief.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7843 seconds (0.1#10.140)