Respons Ganjar soal Wacana Duet Anies-Ahok di Pilkada DKI Jakarta

Rabu, 08 Mei 2024 - 18:55 WIB
loading...
Respons Ganjar soal Wacana Duet Anies-Ahok di Pilkada DKI Jakarta
Mantan calon presiden nomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo buka suara menanggapi wacana duet Anies Baswedan-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilkada DKI Jakarta. Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Mantan calon presiden nomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo buka suara menanggapi wacana duet Anies Baswedan-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilkada DKI Jakarta. Ganjar pun tak mempersoalkan Anies maju ke Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

"Ya boleh saja," kata Ganjar saat ditemui di Galeri Nasional, Jakarta Pusat, Rabu (8/5/2024).

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini tak masalah bila Anies maju di Pilgub Jakarta. "Ya enggak apa-apa, wong dia mau maju kok," tutur Ganjar.



Saat disinggung kans Anies berduet dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Ganjar menyebut hal itu hanya sebuah wacana. "Yang duetin siapa? Halah wacana, kan daftar dulu aja," pungkasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyampaikan, pihaknya sampai saat ini masih mencermati sejumlah usulan nama yang akan maju dalam Pilgub Jakarta.

Hal ini disampaikan Hasto menanggapi pertanyaan awak media terkait peluang menduetkan dua mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok ).

"Nama-nama akan tersaring sesuai dengan usulan dari daerah-daerah yang mohon maaf belum kami sebut, karena masih melakukan proses pencermatan," kata Hasto di Posko Teuku Umar 9, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (6/5/2024) malam.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0818 seconds (0.1#10.140)