KNKT: CVR Lion Air JT 610 Sudah Terlepas dari Unit Aslinya

Senin, 14 Januari 2019 - 16:16 WIB
KNKT: CVR Lion Air JT 610 Sudah Terlepas dari Unit Aslinya
KNKT: CVR Lion Air JT 610 Sudah Terlepas dari Unit Aslinya
A A A
JAKARTA - Cockpit Voice Recorder (CVR) Lion Air JT610 yang ditemukan pagi tadi sudah terpisah dari unit aslinya.Hal ini diungkapkan Investigator dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Ony Soerjo Wibowo.

"CVR ini kalau kita boleh jelaskan sudah terlepas dari unit aslinya. Dan baterai underwater locator beacon (ULB) yang biasanya nempel di depan sini sudah terlepas dari unit ini sehingga inilah yang membuat tantangan kita untuk mencari," ungkap Ony di atas KRI Spica, Senin (14/1/2019).

Meskipun sudah terpisah dari unit aslinya, Ony memastikan CVR masih dalam kondisi baik."Tapi Alhamdulillah dengan seluruh kerja sama tim TNI, KNKT semuanya kita berhasil menemukan ini dalam kondisi yang masih relatif baik," lanjutnya.

KNKT masih akan mencoba mengunduh seluruh data yang ada dalam CVR tersebut. Agar diketahui detail apa isi percakapan antara pilot-copilot dan ATC.
"Kita akan coba nanti download di KNKT mudah-mudahan nanti di KNKT kita berhasil untuk mendownload sehingga bisa kita sampaikan kepada masyarakat," tuturnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6370 seconds (0.1#10.140)