alexametrics

Pintu Air Pasar Ikan Siaga 2, Warga Diimbau Waspadai Banjir Rob

loading...
Pintu Air Pasar Ikan Siaga 2, Warga Diimbau Waspadai Banjir Rob
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta mengimbau masyarakat yang tinggal di pesisir pantai Utara agar mewaspadai adanya potensi banjir Rob. Apalagi, pintu air Pasar Ikan pagi ini sudah status Siaga 2.

Berdasarkan akun Twitter resmi BPBD DKI, pintu air Pasar Ikan dinyatakan Siaga 2 pada pukul 09.00 WIB ini, yang mana tinggi muka air mencapai 202 cm. Tinggi muka air di pintu air Pasar Ikan mulai meningkat sejak pukul 04.00 WIB dari Siaga 3 atau dengan tinggi muka air 180 cm.



Maka itu, BPBD DKI Jakarta mengimbau kepada warga yang berada di pesisir pantau Utara Jakarta untuk selalu berhati-hati akan adanya potensi banjir ROB. Warga dimintai bersiaga mengantisipasi kemungkinan datangnya ROB.

Terlebih lagi, pada Senin (14/1/2019) pagi ini, cuaca di kawasan Jakarta Utara diprediksi hujan ringan. Pada siang hari dan malam hari, kawasan Jakarta Utara diprediksi cuacanya berawan.

Adapun kawasan di Jakarta Utara yang diperkirakan berpotensi terdampak banjir Rob, yaini di Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Marunda, Cilincing, Kalibaru, dan Kamal.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak