Gelar Acara Natal, PPUK Cipinang Indah Tekankan Merajut Kebersamaan

Minggu, 13 Januari 2019 - 00:47 WIB
Gelar Acara Natal, PPUK Cipinang Indah Tekankan Merajut Kebersamaan
Gelar Acara Natal, PPUK Cipinang Indah Tekankan Merajut Kebersamaan
A A A
JAKARTA - Persekutuan Umat Kristen dan Khatolik (PUKK) Cipinang Indah dan villa menggelar acara natal dengan tema kerukunan dan kedamaian antar umat beragama. Acara ini dilangsungkan di aula Yamaha Music, Cipinang Indah, Jakarta Timur pada Sabtu (12/1/2019).

Ketua PUKK Sunarno mengatakan, acara natal tersebut telah dilaksanakan hampir 16 tahun. Dalam acara ini selalu ditekankan untuk merajut kebersamaan dan kebhinekaan antar umat agama lainnya, agar bisa ditularkan bukan hanya bagi masyarakat Cipinang Indah tapi seluruh Indonesia.

"Jadi kita bukan hanya dari PUKK dan warga Cipinang Indah, bukan tapi mudah-mudahan ini akan terserbar diseluruh Indonesia dan seluruh Indonesia bisa mengikuti nilai-nilai yang baik dariapada persatuan dari PUKK ini," ujar Sunarno di Aula Yamaha Music, Cipinang Indah, Jakarta Timur, Sabtu (12/1/2019).

Selain itu, Sunarno berharap semoga dengan diselenggarakannya acara natal ini dapat memperkokoh persatuan antar umat beragama di Indonesia.

"Harapannya semoga dengan natal ini masyarakat Cipinang Indah dan seluruh masyarakat Indonesia semakin kokoh persatuannya, semakin menjaga NKRI dan semakin menjaga Pancasila," jelasnya.

Acara ini turut mengundang para pemuka agama mulai dari Hindu hingga Islam. Salah satu perwakilan pemuka agama yang hadir yakni dari Kong Hu Cu, Ws Lie Supriadi merasa bangga dengan acara yang dibuat oleh PUKK.

"Ya sangat luar biasa saya sangat bangga dan disinilah kita akan tahu semuanya kalo bisa acara-acara ini bukan hanya di Cipinang Indah, kalo bisa disemua daerah disemua wilayah yang ada di Indonesia kalo perlu seluruh Nasional," ungkapnya.

Acara ini turut dihadiri puluhan jamaah, selain berdoa turut juga dibacakan puisi natal singkat serta menyanyikan lagu pujian dan juga turut menggalang sumbangan yang akan diberikan kepada Gerja Kristen Indonesia (GKI).

Diketahui PPUK adalah generasi sosial yang berdiri pada September 2002. Tujuan utama PPUK adalah untuk menjalin kebersamaan dan saling memberikan informasi khusus di lingkungan kompleks perumahan Cipinang Indah dan Villa.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4360 seconds (0.1#10.140)