Malam Tahun Baru, Polisi Berlakukan 3 Lokasi Car Free Night di Tangsel

Senin, 31 Desember 2018 - 17:46 WIB
Malam Tahun Baru, Polisi Berlakukan 3 Lokasi Car Free Night di Tangsel
Malam Tahun Baru, Polisi Berlakukan 3 Lokasi Car Free Night di Tangsel
A A A
TANGERANG SELATAN - Dalam menyambut malam Tahun Baru 2019, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Tangerang Selatan (Tangsel) akan melakukan rekayasa lalu lintas dan car free night atau malam bebas kendaraan bermotor di tiga lokasi.

Ketiga lokasi itu adalah di wilayah sekitar Mall Aeon, area Summarecon Mall Serpong, dan Mall Living World Alam Sutera. Car Free Night dimulai Senin 31 Desember 2018 pukul 21.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB.

"Langkah ini untuk mencegah terjadinya penumpukan kendaraan di lokasi-lokasi yang ramai dengan acara pergantian malam tahun baru," ujar Kasatlantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin Hanggara, seusai apel pengamanan malam Tahun Baru di Mapolres Tangsel, Senin siang.

Menurut dia, total ada sebanyak 125 personel Satlantas Polres Tangsel yang dikerahkan. Mereka nantinya bergabung dengan unit-unit yang ada di Polsek-Polsek jajaran. Para petugas selanjutnya akan menutup akses bagi kendaraan yang menuju ketiga lokasi digelarnya Car Free Night.

"Nanti petugas akan bergabung dengan unit-unit dan divisi yang lain. Jika ditotal maka jumlahnya mencapai sekitar 1.500 personel dari berbagai satuan," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, malam pergantian tahun di Kota Tangsel akan terkonsentrasi pada tiga lokasi tersebut. Berbagai perayaan, seperti musik, hiburan dan pesta kembang api akan digelar disana dengan menyedot kehadiran banyak massa.

Dengan adanya car free night, tentunya petugas untuk mengantisipasi adanya masyarakat yang hendak memarkirkan kendaraan. Oleh karena itu, kata dia, disediakan sejumlah lokasi parkir yang berdekatan dengan titik perayaan malam Tahun Baru.

"Kantong parkir berada di lapangan Froggy, lalu ada di The Breeze, kemudian di ICE BSD, Flavor Bliss Alam Sutera, sekitaran Aeon Mall, di Mall Living World dan Sumarecon Mall Serpong," tandasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5815 seconds (0.1#10.140)