Malam Tahun Baru, Pemkot Jaksel Gelar Hiburan Rakyat di Setu Babakan

Kamis, 27 Desember 2018 - 18:38 WIB
Malam Tahun Baru, Pemkot Jaksel Gelar Hiburan Rakyat di Setu Babakan
Malam Tahun Baru, Pemkot Jaksel Gelar Hiburan Rakyat di Setu Babakan
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan akan memusatkan hiburan rakyat pada malam pergantian tahun di Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan, Jagakarsa. Berbagai hiburan akan ditampilkan untuk dinikmati warga.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Selatan Nursyam Daoed mengatakan, kegiatan ini untuk lebih dekat dengan tempat tinggal warga. "Memang ruang terbuka di PBB Setu Babakan sebagai tempat untuk menampilkan pergelaran yang bermanfaat bagi masyarakat," katanya, Kamis (27/12/2018).

Selain kesenian musik, tari dan lenong, ada juga fashion show yang menampilkan berbagai motif batik khas Betawi dan yang paling utama khas Jakarta Selatan, yakni Batik Terogong.

Ditargetkan, 5.000 pengunjung akan memadati kawasan PBB Setu Babakan saat acara tersebut berlangsung. Dijadikannya PBB Setu Babakan menjadi tempat utama perayaan malam pergantian tahun di Jakarta Selatan, membuat pengelola berbenah.

Kepala UP PBB Setu Babakan Rofiqoh Mustafa menuturkan, pihaknya telah menyiapkan segala sarana prasarana penunjang untuk acara malam pergantian tahun. Selain panggung, kantong-kantong parkir juga disediakan untuk menampung kendaraan pengunjung.

"Kantong parkir kami di zona A memiliki luas 3,2 hektare dan dapat menampung ratusan kendaraan roda dua dan empat," tuturnya.

Selain itu, untuk menjaga kebersihan pihak pengelola juga telah menyiapkan 50 titik tong sampah pilah di kawasan PBB Setu Babakan. Setiap titik terdiri dari tiga tong, yakni untuk sampah kering, sampah basah dan sampah B3 atau yang mengandung racun.

"Kami selalu mengimbau pengunjung untuk tidak buang sampah sembarangan terutama di kawasan perairan. Agar kawasan Setu Babakan tetap bersih dari sampah,” tegasnya.

Rafiqoh juga mengungkapkan, pada malam Tahun Baru nanti pengunjung juga akan dimanjakan dengan 20 stan kuliner Betawi yang ditempatkan di zona A.

"Bakal ada stan kuliner taoge goreng, bir pletok, kerak telor, dodol, selendang mayang, kue rangi dan lainnya. Mereka pedagang binaan," tukasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6014 seconds (0.1#10.140)