Anyer Disapu Tsunami, Pantai Tanjung Kait Tangerang Sepi Pengunjung

Minggu, 23 Desember 2018 - 20:27 WIB
Anyer Disapu Tsunami, Pantai Tanjung Kait Tangerang Sepi Pengunjung
Anyer Disapu Tsunami, Pantai Tanjung Kait Tangerang Sepi Pengunjung
A A A
TANGERANG - Gelombang tsunami yang menyapu kawasan Anyer, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, berimbas pada lokasi wisata di Kabupaten Tangerang. Tsunami itu membuat wisatawan segan berlibur ke pantai.

Seperti terlihat di kawasan Pantai Tanjung Kait, Tangerang, tampak sepi hari ini. Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan telah melakukan peninjauan langsung ke Tanjung Kait dan mengecek gelombang air laut.

"Gelombang air laut dalam kondisi normal. Namun jumlah pengunjung mengalami penurunan," katanya, di Polresta Tangerang, Minggu (23/12/2018).

Meski demikian, pihaknya maklum akan adanya kekhawatiran warga, sehingga kawasan wisata Tanjung Kait sepi. Dirinya mengimbau agar warga waspada.

"Masyarakat harus tetap waspada. Namun jangan panik dan tetap mengoptimalkan komunikasi kepada keluarga dan petugas, agar situasi tetap termonitor," ucapnya.

Sabilul juga sudah meminta anggotanya untuk siaga. Hal itu agar anggota dapat dengan cepat melakukan respons apabila sewaktu-waktu terjadi musibah.

"Anggota semua siaga. Kami berharap tak ada musibah, tapi kami juga tetap waspada. Meski gelombang laut di Tanjung Kait masih normal, tetap waspada," tukasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7196 seconds (0.1#10.140)