Panggung di Lapangan Sunburt BSD Roboh, Honor 25 Pekerja Tidak Dibayar

Kamis, 13 Desember 2018 - 01:27 WIB
Panggung di Lapangan Sunburt BSD Roboh, Honor 25 Pekerja Tidak Dibayar
Panggung di Lapangan Sunburt BSD Roboh, Honor 25 Pekerja Tidak Dibayar
A A A
TANGERANG - Nahas dialami 25 pekerja pasang panggung hiburan di lapangan Sunburt BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Selasa 11 Desember lalu. Lantaran panggung hiburan roboh akibat tidak tahan menahan hujan deras disertai angin kencang, puluhan pekerja itu tidak dibayar oleh salah satu event organizer yang menyewa jasa pasang tenda mereka.
Hingga hari ini, honor para pekerja itu masih belum dibayarkan. Hal ini membuat perwakilan pekerja protes. Karena, honor itu akan digunakan untuk hidup sehari-hari. Ajis, salah satu perwakilan pekerja mengatakan, robohnya panggung terjadi akibat hujan deras dan terpaan angin kencang yang terjadi selama Selasa itu, bukan karena keteledoran pekerja.
"Kain terpal di atasnya tak kuat menahan air saat hujan terjadi. Akibatnya tiang penyangga panggung patah dan bagian atas panggung roboh," kata Ajis mengeluhkan nasib rekan-rekannya pada Rabu, 12 Desember 2018 kemarin.

Dia pun telah mencoba meminta honor hasil jerih payah dan keringat para pekerja yang telah mengering itu agar segera dibayar. Namun, jawaban event organizer malah membuat pekerja bersedih.

"Katanya, owner EO tersebut pusing dan belum bisa mikir saat kejadian musibah itu di lapangan, serta belum bisa membayar honor," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4838 seconds (0.1#10.140)