Bentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 17 Meter di Rangkaian KA

Senin, 17 Agustus 2020 - 15:35 WIB
loading...
Bentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 17 Meter di Rangkaian KA
Bendera Merah Putih sepanjang 17 meter di rangkaian KA dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75, Senin (17/8/2020). Foto: SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta mengajak penumpang kereta api (KA) bersatu menjadi saksi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 17 meter di rangkaian KA dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75 , Senin (17/8/2020).

Executive Vice President PT KAI Daop 1 Jakarta Eko Purwanto mengatakan, pembentangan bendera Merah Putih ini dilakukan di dalam rangkaian KA sebelum KA diberangkatkan.

"Saat bendera Merah Putih dibentangkan, PT KAI Daop 1 Jakarta juga mengajak seluruh penumpang KA berdiri tegak dan bersama-sama mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya," ujarnya, Senin (17/8/2020). (Baca juga: Wajib Dibubarkan, Anies Perintahkan Seluruh Lurah Keliling Awasi Lomba 17-an)

Selain di rangkaian KA, pembentangan bendera Merah Putih juga dilakukan saat melepas keberangkatan KA diiringi pemberian salam penghormatan keberangkatan penumpang.

Memperingati Kemerdekaan RI di tengah wabah Covid-19 , PT KAI Daop 1 Jakarta juga membagi-bagikan ratusan bingkisan berupa stater pack yang berisi hand sanitizer dan masker ganti kepada penumpang di atas KA dan calon penumpang yang berada di ruang tunggu Stasiun Pasar Senen. (Baca juga: Ini Analisa Polres Bogor Atas Macet Horor di Jalur Puncak)

“Dengan pembentangan bendera Merah Putih tepat di HUT Kemerdekaan RI ke-75 ini, kami berharap semangat kemerdekaan terus ada dan terus bergelora di dalam jiwa masyarakat, secara khusus pelanggan KA,” kata Eko.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2330 seconds (0.1#10.140)