Bakal Direpatriasi, Jenazah WN Italia Masih Dititipkan di RS Polri

Minggu, 18 November 2018 - 16:27 WIB
Bakal Direpatriasi, Jenazah WN Italia Masih Dititipkan di RS Polri
Bakal Direpatriasi, Jenazah WN Italia Masih Dititipkan di RS Polri
A A A
JAKARTA - Tim DVI Polri telah berhasil mengidentifikasi 100 jenazah penumpang pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat. Satu diantaranya merupakan WNA Italia bernama Andrea Manfredi.

Kabid Operasi Tim DVI Pusdokkes Polri, Kombes Pol Lisda Cancer mengatakan, hingga saat ini sudah ada 100 jenazah penumpang yang berhasil teridentifikasi. Namun, masih ada dua jenazah yang berada di RS Polri, salah satunya jenazah WNA Italia.

"Jenazah WN Italia atas nama Andrea Manfrendi sampai sekarang masih di RS Polri," kata Lisda pada wartawan, Minggu (18/11/2018). RS Polri, lanjut dia, masih berkoordinasi dengan Hubungan Internasional Mabes Polri (Hubinter Polri) untuk proses penyerahannya.

Adapun Hubinter Polri juga masih berkoordinasi dengan Dubes Italia yang ada di Indonesia. Namun, lanjut dia, kemungkinan jenazah WN Italia itu bakal dipulangkan ke negara asalnya usai pemeriksaan pada semua DNA penumpang pesawat Lion Air JT 610 selesai dilakukan.

Adapun WN Italia bakal pula diberikan sertifikat kematian, yang mana berlaku secara internasional. "Jenazah WN Italia rencananya akan direpatriasi ke Italia. Jadi sampai menunggu pemeriksaan DNA," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6365 seconds (0.1#10.140)