Polisi Cocokan Temuan Darah Kasus Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi

Kamis, 15 November 2018 - 17:06 WIB
Polisi Cocokan Temuan Darah Kasus Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi
Polisi Cocokan Temuan Darah Kasus Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi
A A A
JAKARTA - Polisi terus melakukan pengusutan terhadap kasus pembunuhan satu keluarga di Bekasi. Berdasarkan penyidikan, polisi berhasil menemukan sejumlah bukti, salah satunya darah.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, dari hasil olah TKP, polisi menemukan darah, baik di lokasi kejadian, mobil Nissan dan kuku HS, terduga pelaku.

Menurutnya, di mobil Nissan X-Trail yang ditemukan di kos-kosan HS Cikarang, Kabupaten Bekasi, ada dua handphone, yang mana terdapat bercak darah. Darah pun ada di bagian gagang pintu mobil, karpet di bawah jok sopir dan pedal gas.

"Itu semua (sampel darah di dalam mobil) kita ambil. Kita juga mengambil kuku daripada seseorang yang diamankan, HS, kukunya ada noda hitam, diambil itu untuk Labfor, akan dicek apa itu darah atau bukan," ujar Argo pada wartawan, Kamis (15/11/2018).

Dia menerangkan, di bagian jari telunjuk HS juga ada luka, yang mana lukanya itu sempat diobati di sebuah klinik dekat kos-kosannya. Polisi sudah memeriksa klinik tersebut dan ada temuan kalau HS mengaku pada perawat, luka itu dia dapatkan setelah terjatuh.

Di kos-kosan HS, kata Argo, dari hasil penggeledahan ditemukan pula celana panjang berwarna hitam yang terdapat bercak darah dan bercak darah itu sudah diambil sampelnya pula untuk diperiksa di Labfor Mabes Polri. (Baca Juga: Pembunuh Satu Keluarga Ditangkap Saat Hendak Naik ke Gunung Guntur
Adapun noda hitam pada kuku HS, tambahnya, hingga kini masih dicocokan dengan darah yang ada di mobil, darah yang ada di rumah korban di Jalan Bojong Nangka II, RT02/07, Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi dan darah di celana HS yang ditemukan di kos-kosannya.

"Semua sudah kita ambil darahnya sebagai sampel dan akan kita cocokkan di Labfor menggunakan pemeriksaan ilmiah. Kita tunggu hasil labfor darah yang di mobil, darah yang ada di tempat kos dan darah yang ada di TKP, apakah ada kesamaan atau tidak," kata Argo.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5366 seconds (0.1#10.140)