10 Penyelam Basarnas Pencari Korban JT 610 Diberikan Terapi Hiperbarik

Rabu, 14 November 2018 - 13:01 WIB
10 Penyelam Basarnas Pencari Korban JT 610 Diberikan Terapi Hiperbarik
10 Penyelam Basarnas Pencari Korban JT 610 Diberikan Terapi Hiperbarik
A A A
JAKARTA - RS Polri memberikan pelayanan terapi hiperbarik pada penyelam yang mencari dan mengevakuasi penumpang pesawat Lion Air JT 610. Hingga kini, sudah ada 48 penyelam yang menjalani terapi Hiperbarik.

Kabid Operasi Tim DVI Polri, Kombes Lisda Cancer mengatakan, hingga saat inu, ada puluhan penyelam yang sudah menjalani terapi Hiperbarik. Terapi itu dilakukan untuk mencegah terjadinya dekompresi pada penyelam usai melakukan kegiatan penyelaman di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.

"Ada 48 penyelam yang dilakukan terapi Hiperparik, dari Polairud 32 orang, relawan 6 orang, dan 10 orang dari Basarnas," ujarnya pada wartawan, Rabu (14/11/2018).

Sementara itu, Kepala RS Polri, Brigjen Musyafak mengatakan, pihaknya masih melakukan proses identifikasi pada penumpang pesawat Lion Air. Namun, RS Polri sudah tak lagi menerima kantong jenazah sejak operasi pencarian dihentikan.

"Kamu sudah tak lakukan pemeriksaan postmortem lagi yah, sekarang kami fokus pada sampel DNA yang telah dikumpulkan untuk dilakukan analisis identifikasi," katanya.

Dia menambahkan, bila ada penumpang yang kembali teridentifikasi dari semua sampel DNA yang sudah dikumpulkan itu, pihaknya tentu bakal menyampaikannya ke keluarga.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0406 seconds (0.1#10.140)