Jelang Buka Puasa Diguyur Hujan, Kawasan Jaksel Dikepung Genangan Air

Rabu, 03 April 2024 - 17:42 WIB
loading...
Jelang Buka Puasa Diguyur Hujan, Kawasan Jaksel Dikepung Genangan Air
Hujan mengguyur kawasan Jakarta pada Rabu (3/4/2024) sore, membuat sejumlah titik di wilayah Jakarta Selatan tergenang dan membuat arus lalu lintas macet. Foto/Ari Sandita/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hujan mengguyur kawasan Jakarta pada Rabu (3/4/2024) sore, membuat sejumlah titik di wilayah Jakarta Selatan tergenang. Di sejumlah titik kawasan jalan itu pun membuat arus lalu lintas menjadi macet.

Berdasarkan pantauan, di kawasan Kamang terjadi kemacetan di sejumlah titik Jalan, mulai dari Jalan Benda Bawah atau dekat TPU Jeruk Purut, Jalan Kemang Selatan XII, Jalan Kemang Selatan VIII, dan Jalan Kemang Raya.

Pasalnya, di kawasan jalanan tersebut terdapat genangan air dengan tinggi bervariasi, mulai dari setinggi mata kaki hingga setinggi betis.



Arus lalu lintas pun macet di kawasan Jalan yang tergenang itu lantaran kendaraan yang hendak mengarah Kemang ataupun sebaliknya ke arah Pangeran Antasari tak bisa melintasi jalanan dengan leluasa. Ditambah lagi, adanya sejumlah motor yang mogok di jalanan lantaran menerabas genangan.

Misalnya saja di Jalan Kemang Selatan XII, arus lalu lintas mengular dari dekat lampu merah Benda Raya hingga ke Jalan Tanjakan Puri Sakti. Genangan pun tampak di putaran Jalan Puri Sakti membuat pengendara kendaraan harus melaju ekstra hati-hati.

Selain itu, genangan pun terjadi di kawasan Jalan Kemang Utara IX atau sekitaran Pasar Warung Buncit. Arus lalu lintas di kedua sisi jalanan pun macet lantaran ganangan hingga setinggi betis.

Genangan juga terjadi di kawasan Jalan Arteri Pondok Indah, tepatnya di sekitar Mal Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Utara membuat arus lalu lintas pun padat. Kendaraan sepeda motor yang menerabas genangan pun sampai mogok.

Di media sosial pun, salah satunya diunggah akun Instagram @pondoklabu24jam, disebutkan kawasan Jalan Raya RS Fatmawati pun mengalami genangan air hingga setinggi betis. Alhasil, kendaraan yang hendak mengarah Pondok Labu ataupun sebaliknya pun mengalami kemacetan.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2250 seconds (0.1#10.140)