Artis Pretty Asmara Meninggal Dunia di RS Pengayoman Cipinang

Minggu, 04 November 2018 - 15:30 WIB
Artis Pretty Asmara Meninggal Dunia di RS Pengayoman Cipinang
Artis Pretty Asmara Meninggal Dunia di RS Pengayoman Cipinang
A A A
JAKARTA - Artis Pretty Asmara meninggal dunia saat menjalani perawatan di RS Pengayoman, Cipinang, Jakarta Timur. Diketahui Pretty sedang menjalani masa hukuman terkait kasus penyalahgunaan narkoba.

Dilansir dari Okezone, pedangdut Ade Nurul, salah satu sahabat Pretty mengatakan, almarhumah akan dimakamkan di Lumajang, Jawa Timur. Keluarga dari sang sahabat pun, lanjut Ade, segera mendatangi RS Pengayoman.

Ade menuturkan, sebelum mendekam di tahanan Pretty Asmara mengalami gangguan lambung. Namun gangguan pada paru-parunya baru diketahui Pretty melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

“Sempat masuk RS. Bunda Aliyah, karena sakit lambung. Terus setelah itu balik lagi ke rutan. Sampai akhirnya dia menjalani pemeriksaan (kesehatan) di RSCM dan ketahuan ada penyakit paru-paru. Akhirnya, dirawat di RS Polri. Saat itu, aku masih sempat menjenguknya. Dia bilang masih suka mual dan berat badannya turun drastis. Sebelumnya turun 30 kg dan sejak dirawat di rumah sakit turun lagi 10 kg,” kata Ade pada Minggu (4/11/2018).

Pada awal November 2018, mendiang Pretty Asmara dipindahkan ke Rumah Sakit Pengayoman, yang berada dalam satu kawasan dengan Lapas (Lembaga Permasyarakatan) Cipinang. Saat itulah, menurut Ade, kondisi Pretty semakin memprihatinkan.

“Setelah dipindahkan, aku belum sempat jenguk dia, tapi komunikasi kami jalan terus. Aku tanya bagaimana kondisinya. Dia bilang, sudah enggak bisa jalan,” ujarnya. Untuk diketahui Pretty Asmara meninggal dunia pada usia 41 tahun di RS. Pengayoman, Cipinang, Jakarta Timur, pada Minggu, 4 November 2018, pukul 06.00 WIB.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5191 seconds (0.1#10.140)