alexametrics

Penyelam Sipil yang Mencari Pesawat Lion Air Meninggal Dunia

loading...
Penyelam Sipil yang Mencari Pesawat Lion Air Meninggal Dunia
Penyelam sipil di bawah naungan Basarnas dinyatakan meninggal dunia saat ikut pencarian pesawat Lion Air JT-610. FOTO/ILUSTRASI/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Seorang penyelam yang mencari pesawat Lion Air JT-610 di perairan Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat bernama Syachrul Anto meninggal dunia. Adapun jenazah Syachrul telah diberangkatkan ke Surabaya untuk disemayamkan.

"Iya benar, dibawa sekitar pukul 21.30 WIB (semalam) ke Dermaga JICT pakai kapal Pertamina Victory," kata Leader Indonesia Rescue Diver Team, Bayu Wardoyo pada wartawan, Sabtu (3/11/2018).

Menurutnya, Syahrul Anto merupakan penyelam sipil yang berada di bawah naungan Basarnas. Saat itu, kondisinya sudah tak sadarkan diri sehingga dibawa ke Dermaga JICT untuk akhirnya dibawa ke RSUD Koja, Jakarta Utara. Hanya, nyawa Syahcrul Anto tak terselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia.



"Dinyatakan meninggalnya pukul berapa tepatnya kita tak ada data, lalu dibawa ke rumah duka di Surabaya (setelah dari RSUD Koja)," tuturnya.

Bayu mengetahui bahwa saat itu Syachrul tengah menyelam untuk melakukan pencarian pesawat Lion Air. Namun untuk penyebabnya, dia tak mengetahui lantaran bukan ranahnya dia melakukan investigasi.

"Kita bukan orang yang mengajukan diri. Kita di bawah koordinasi ke Basarnas, jadi yang mengurus semuanya ini Basarnas, mulai dari dibawa ke RSUD Koja sampai ke kampung halamannya, dimakamkan juga pakai cara Basarnas," katanya.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak