Jelang Kemerdekaan ke-75 RI, Cuaca Jakarta Pagi Ini Diramalkan Cerah

Minggu, 16 Agustus 2020 - 05:31 WIB
loading...
Jelang Kemerdekaan ke-75 RI, Cuaca Jakarta Pagi Ini Diramalkan Cerah
Masyarakat tengah bersepeda di kawasan Bundaran HI, Jakarta, dengan cuaca yang cerah. Foto/Dok/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Cuaca DKI Jakarta jelang hari kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia (RI) diramalkan cerah pada Minggu (16/8/2020) pagi ini. Prakiraan cuaca ini dikutip dari laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Namun, cuaca cerah itu tidak bertahan lama. Karena, beranjak ke siang hari Jakarta Timur dan Jakarta Selatan diprediksi bakal diguyur hujan dengan intensitas sedang.

Sedangkan wilayah lainnya seperti Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada siang hari nanti diramalkan cerah berawan.

Bahkan, pada malam harinya, tak hanya Jakarta Timur dan Jakarta Selatan yang masih diguyur hujan, Jakarta Pusat dan Jakarta Barat juga diprediksi bakal diguyur hujan. Namun, pada malam hari hujan yang mengguyur 4 kota di DKI Jakarta itu mulai menurun yakni intensitasnya menjadi ringan.

Sedangkan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada malam hari diprediksi berawan. ( )

Adapun suhu udara di Ibu Kota hari ini diprakirakan berkisar 24 hingga 32 derajal celsius dengan tingkat kelembaban udara 60 persen hingga 95 persen.

Sedakar diketahui, 17 Agustus merupakan hari Kemerdekaan RI yang setiap tahunnya dimeriahkan oleh sejumlah acara dan perlombaan. Namun, di saat pandemi ini pemerintah mengimbau agara acara maupun perlombaan Agustusan tidak dilakukan. Karena hal itu dapat menimbulkan kerumunan masyarakat yang dapat menularkan virus Corona atau Covid-19.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)