Banjir Akibat Luapan Air Kali di Hek Kramat Jati Telah Surut

Senin, 25 Maret 2024 - 13:23 WIB
loading...
Banjir Akibat Luapan Air Kali di Hek Kramat Jati Telah Surut
Banjir akibat luapan air Kali Baru yang melintasi Jalan Raya Bogor KM 19, tepatnya di Hek, Kramat Jati, Jakarta Timur, telah surut. Foto/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Banjir akibat luapan air Kali Baru yang melintasi Jalan Raya Bogor KM 19, tepatnya di Hek, Kramat Jati , Jakarta Timur, telah terpantau surut. Sekitar 09.00 WIB, limpasan air yang sempat setinggi 30 sentimeter itu pun akhirnya surut hingga tersisa kubangan air.

Wakil Camat Kramat Jati Diman menyampaikan luapan air terjadi sejak Senin (25/3/2024) pukul 03.30 WIB. "Jadi ini air surut karena curah hujan yang berkurang di daerah Bogor dan Depok. Ketika curah hujan telah berhenti di sana, baru di sini meluap," jelas Diman di lokasi.

Diman menyampaikan surutnya genangan air tersebut sudah terjadi biasa di Lampu Merah Hek. Ia mengatakan air akan surut setelah berlangsung selama dua hingga tiga jam.

Banjir Akibat Luapan Air Kali di Hek Kramat Jati Telah Surut


"Jadi kalau di Bogor dan Depok curah hujan sudah usai, nanti genangan air di sini akan surut dengan sendirinya selama dua hingga tiga jam berikutnya," terang Diman.



Sebanyak 144 petugas gabungan melakukan penanganan luapan air Kali Baru, Simpang Hek, Kelurahan Tengah Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur akibat intensitas hujan yang tinggi di Bogor, Senin (25/3/2024). Penanganan dilakukan karena luapan air Kali Baru melimpas ke Jalan Raya Bogor.

Limpasan air terjadi pada lokasi Kali Baru yang masih dalam proses penanganan pembuatan turap oleh pihak Dinas Sumber Daya Air (SDA) Provinsi DKI Jakarta. Sementara, lokasi lainnya yang turapnya sudah rampung tidak mengalami limpasan.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0995 seconds (0.1#10.140)