Caleg Perindo Ajarkan Cara Membuat Donat dan Bolu Gulung di Bekasi

Senin, 15 Oktober 2018 - 20:31 WIB
Caleg Perindo Ajarkan Cara Membuat Donat dan Bolu Gulung di Bekasi
Caleg Perindo Ajarkan Cara Membuat Donat dan Bolu Gulung di Bekasi
A A A
BEKASI - Caleg DPR RI dari Dapil Jabar VI (Kota Bekasi dan Kota Depok) nomor urut 1 dari Partai Perindo, Henky Eko Sriyantono alias Cak Eko menggelar pelatihan wirausaha rumahan dan cooking class untuk ibu-ibu PKK RT 02 RW 22 Perumahan Chandra Baru Jatirahayu, Pondok Melati, Kota Bekasi, Senin (15/10/2018).

"Kita memberikan satu ilmu, yaitu cooking class, kita ajarkan bikin donat dan bolu gulung. Ilmu ini sangat bermanfaat karena bisa sebagai modal untuk usaha rumahan dengan modal kecil," ujar Cak Eko di lokasi. Dia menuturkan, kegiatan pelatihan wirausaha rumahan ini bertujuan agar ibu-ibu dan kaum milenial bisa menjadi mandiri membangun ekonomi keluarganya masing-masing.

Cak Eko mengungkapkan, sangat ingin menciptakan kesejahteraan masyarakat dengan gerakan membangun kemandirian ekonomi keluarga melalui pembekalan ilmu wirausaha dan cooking class kepada seluruh lapisan masyarakat. Sehingga mereka bisa memanfaatkan ilmu itu untuk berwirausaha.

Menurutnya, sektor UMKM membutuhkan perhatian khusus. Baik dari pemerintah maupun legislatif. Karena sektor inilah yang punya andil besar dalam penciptaan lapangan kerja dan juga sebagai penyanggah perekonomian bangsa."Saya selaku caleg DPR RI dari Jabar VI (Kota Bekasi dan Kota Depok) akan fokus pada pemberdayaan sektor UMKM agar naik kelas sehingga mampu bersaing di kancah global," ujarnya.

Para peserta ibu-ibu dari berbagai usia sangat senang dan antusias mengikuti pelatihan membuat bolu gulung dan donat. Mewakili peserta bu Linar menyampaikan bahwa ilmu cooking class yang diberikan oleh caleg Perindo ini akan menjadi modal kami untuk berani memulai berwirausaha agar tercipta kemandirian ekonomi keluarga dan disamping itu bisa membuat hidangan yang higienis untuk keluarga.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8750 seconds (0.1#10.140)