Usai Senam Bersama, Kartini Perindo Santuni Puluhan Anak Yatim di Bogor

Minggu, 07 Oktober 2018 - 15:59 WIB
Usai Senam Bersama, Kartini Perindo Santuni Puluhan Anak Yatim di Bogor
Usai Senam Bersama, Kartini Perindo Santuni Puluhan Anak Yatim di Bogor
A A A
BOGOR - Berbagai upaya untuk menarik minat dan dikenal lebih dekat, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Kartini Perindo menggelar sejumlah acara sosial dan hiburan di wilayah Bogor, Minggu (7/10/2018).

Kali ini kegiatan digelar di dua lokasi yakni pertama sekitar pukul 08.00 WIB, ratusan kader dan organisasi sayap partai besutan Hary Tanoesoedibjo menggelar Senam Bersama dan perlombaan di Lapangan Pendopo 108, Fishing Valley, Jalan Raya Kedunghalang, Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Usai melakukan senam, perwakilan pengurus DPP dan sejumlah calon anggota legislatif dari Partai Perindo, baik wilayah Bogor maupun Sukabumi ikut memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu di Cilebut Barat, Sukaraja, Kabupaten Bogor.
Usai Senam Bersama, Kartini Perindo Santuni Puluhan Anak Yatim di Bogor

Sekretaris Jenderal DPP Kartini Perindo Eva Mutia mengatakan, pihaknya sengaja menggelar beberapa acara di Kabupaten Bogor yang terpisahkan di Kecamatan Sukaraja karena masih banyak masyarakat kurang beruntung membutuhkan uluran tangan.

"Jadi setelah berolahraga dengan senam bersama dan perlombaan, kita sengaja mengajak seluruh kader Perindo, khususnya yang tergabung dalam Kartini Perindo di Bogor ikut aktif dalam kegiatan sosial berupa santunan anak yatim," ujar Eva yang juga Caleg DPR RI Dapil Jawa Barat V (Kabupaten Bogor) itu, Minggu (7/10/2018).

Lebih lanjut dia mengungkapkan pemberian santunan berupa uang dan makanan diberikan langsung kepada anak yatim piatu di Taman Belajar Adinda, Desa Bojong Jengkol RT 04 No 68 RW 05, Desa Cilebut Barat, Sukaraja, Kabupaten Bogor.

"Saya berharap anak-anak yatim piatu di Taman Belajar Adinda ini tak putus semangat untuk belajar sehingga tak terjadi yang namanya putus sekolah di wilayah ini," ujarnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan lebih banyak lagi menggelar kegiatan bakti sosial seperti santunan ini dibeberapa titik di Kabupaten Bogor.

"Dalam waktu dekat kita juga akan menggelar bazar atau pasar murah, untuk meringankan warga Kabupaten Bogor dalam memperoleh kebutuhan pokok yang harganya kian merangkak naik," ujarnya.

Tak hanya itu, dia juga menyoroti tentang pentingnya pembentukan daerah otonom baru (DOB) di Kabupaten Bogor dengan nama Kabupaten Bogor Timur.

"Jika nanti saya terpilih sebagai wakil rakyat di Senayan nanti sudah pasti akan kita perjuangkan aspirasi masyarakat Bogor Timur yang menghendaki pisah dari Kabupaten Bogor," jelasnya.

Menurutnya, hal tersebut penting dan sangat memungkinkan karena di Bogor Timur banyak potensi yang tidak tergarap dan sudah banyak berkontribusi terhadap PAD Kabupaten Bogor tapi manfaatnya tak dirasakan.

"Saya kira pembentukan DOB di Bogor Timur itu sangat dibutuhkan, insyallah peluang itu sangat terbuka lebar," ujarnya.

Sementara itu, Caleg DPRD Kabupaten Bogor Dapil I (Sukaraja, Cibinong, Bojonggede, Klapanunggal, Citeureup dan Babakanmadang) Partai Perindo Helmi Faizal Atamimi mengungkapkan pihaknya berjanji akan cepat menyelesaikan permasalahan ekonomi dan sosial yang ada di masyarakat.

"Seperti kita ketahui potensi sumber daya alam yang ada di Kabupaten Bogor itu cukup berlimpah, kita akan maksimalkan sumber daya alam di sektor pertanian. Kemudian kita juga akan berdayakan sumber daya manusianya dari daerah Bogor itu sendiri, tanpa harus menyingkirkan, sehingga angka pengangguran bisa ditekan," jelasnya.

Selain itu, lanjut dia, penting juga pendidikan moral bagi anak-anak muda agar tak mudah terpancing dengan isu-isu yang berpotensi menimbulkan perpecahan dan tawuran.

"Saya kira pembangunan manusia di Kabupaten Bogor, khususnya di pendidikan moral perlu digalakan kembali agar terhindar dari hal-hal negatif yang bisa menghambat dan mengancam kehidupan berbangsa," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4303 seconds (0.1#10.140)