Angin Kencang, Pohon Trembesi di Jalan Raya Puncak-Gadog Tumbang

Jum'at, 15 Maret 2024 - 21:37 WIB
loading...
Angin Kencang, Pohon Trembesi di Jalan Raya Puncak-Gadog Tumbang
Pohon jenis trembesi tumbang di Jalan Raya Puncak-Gadog, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jumat (15/3/2024). Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Pohon jenis trembesi tumbang di Jalan Raya Puncak-Gadog, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jumat (15/3/2024). Pohon tumbang disebabkan angin kencang yang melanda wilayah tersebut.

"Dikarenakan angin kencang pada wilayah tersebut mengakibatkan pohon trembesi tumbang," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor M. Adam dalam keterangannya.

Adapun peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.20 WIB tadi. Batang pohon yang berukuran cukup besar itu pun menutupi badan jalan.





Sehingga, arus lalu lintas kendaraan dari arah Ciawi menuju Puncak maupun arah sebaliknya di lokasi kejadian sempat terganggu. "Menutupi Jalan Raya Puncak-Gadog," jelasnya.

Tim gabungan dari BPBD, Damkar, polisi, dan lainnya pun bergegas mendatangi lokasi untuk memotong batang pohon tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan batang pohon sudah berhasil dievakusi oleh petugas gabungan.

"Pohon tumbang telah selesai dievakuasi. Akses jalan sudah bisa dilalui kembali," tutupnya.

Sebelumnya, pohon tumbang di sekitar lokasi tersebut sudah terjadi dua kali, yakni pada 27 Februari 2024 dan 14 Maret 2024. Dalam kejadian tersebut, juga tidak menimbulkan korban jiwa maupun korban luka-luka. Hanya saja, arus lalu lintas di lokasi sempat terganggu.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1252 seconds (0.1#10.140)