KM Pari Kudus Terbalik di Perairan Pulau Rambut, Polisi: Sudah Ada Peringatan Dini BMKG

Senin, 11 Maret 2024 - 19:33 WIB
loading...
KM Pari Kudus Terbalik di Perairan Pulau Rambut, Polisi: Sudah Ada Peringatan Dini BMKG
Sebuah kapal bernama KM Pari Kudus yang membawa 33 penumpang, terbalik di perairan Pulau Rambut, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Senin (11/3/2024) sore. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebuah kapal bernama KM Pari Kudus yang membawa 33 orang penumpang terbalik di perairan Pulau Rambut, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Senin (11/3/2024) sore.

Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jarot Sungkowo menyebutkan, kapal tersebut terbalik sekitar Pukul 15.30 WIB karena cuaca buruk.

Meski demikian Jarot menjelaskan sudah ada peringatan dini cuaca buruk di perairan Kepulauan Seribu yang disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).



Peringatan Dini dari BMKG mengenai arah angin didominasi dari Barat - Utara dengan kecepatan angin maksimum sebesar :

- 20 knot (37 km/jam) di Perairan Utara Banten, Teluk Jakarta, Perairan Karawang - Subang, dan Perairan Indramayu - Cirebon.
- 25 Knot (46 km/jam) di Laut Jawa bag.Barat dan Perairan Kepulauan Seribu.

Ketinggian gelombang laut:

- Rendah (0,5 - 1,25 meter) di Perairan Utara Banten, Teluk Jakarta, Perairan Kep.Seribu, dan Perairan Karawang Subang.
- Sedang (1,25 - 2,5 meter) di Laut Jawa bagian Barat dan Perairan Indramayu - Cirebon.

Korban dijelaskan Jarot sedang dalam proses evakuasi oleh Petugas dari Polsek Kepulauan Seribu Selatan dibantu Kapal Marina Expres yang kebetulan melintas di sekitar lokasi kejadian.

Lokasi tersebut ada di perairan sekitar Pulau Rambut yang masuk dalam Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Jarot menjelaskan, kapal tersebut diketahui membawa puluhan penumpang. Pemilik kapal tersebut diketahui merupakan Asha Resort Pulau Payung, Kepulauan Seribu Selatan.

Kapal ini membawa sejumlah wisatawan yang hendak kembali ke Jakarta dari sebuah resort di salah satu pulau. "Info awal dari Asha Resort Pulau Payung Kepulauan Seribu Selatan menuju Pantai Mutiara Jakarta Utara," pungkas Jarot.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)