Dishub DKI Jakarta: GrabWheels Beroperasi dalam Kawasan Terbatas

loading...
Dishub DKI Jakarta: GrabWheels Beroperasi dalam Kawasan Terbatas
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, untuk ketentuan penggunaan skuter listrik atau AMP (Alat Mobilitas Personal) di Jakarta, regulasinya masih dalam proses penyusunan ke Pergub. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, untuk ketentuan penggunaan skuter listrikatau Alat Mobilitas Personal (AMP) di Jakarta, regulasinya masih dalam proses penyusunan ke Pergub.

"Untuk GrabWheels masih beroperasi dalam kawasan atau lingkungan terbatas (seperti lokasi wisata, GBK)," katanya, Jumat (14/8/2020). (Baca juga; Diresmikan Kemenhub, Operasional Grabwheels Harus Miliki Regulasi Pemprov DKI)

GrabWheels dapat ditemukan di 7 lokasi, seperti Thamrin 10, Intiland Tower, Blok M Square, Blok M Mall, Kuningan City, Lotte Shopping Avenue, dan Gedung BRI 2. Ke depan pengoperasian GrabWheels akan terus dikebangkan.

Sebelumnya, Grab Indonesia didukung Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan Polda Metro Jaya meresmikan peluncuran kembali GrabWheels. Moda transportasi listrik yang ramah lingkungan dioperasikan di beberapa titik di DKI Jakarta sebagai tahap awal.



Selaras dengan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) No 45/2020 mengenai Kendaraan Tertentu dengan Menggunakan Penggerak Motor Listrik, GrabWheels kembali hadir dengan protokol keamanan dan kesehatan yang ditingkatkan. GrabWheels diharapkan dapat kembali menjadi solusi mobilitas first-mile-and-last-mile yang diminati masyarakat Indonesia.

Acara peresmian kembali operasi GrabWheels dihadiri Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi, Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi; Kepala Polda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Nana Sudjana diwakili oleh Direktur Binmas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Badya Wijaya, dan President Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata.

Budi Karya menyambut baik kehadiran GrabWheels kembali di Provinsi DKI Jakarta. Dengan aturan yang sudah resmi diberlakukan, dan ditunjang protokol keamanan dan kesehatan yang ketat, serta jalur sepeda yang ditingkatkan, maka akan banyak masyarakat yang menggunakan



"Kehadiran GrabWheels diharapkan bisa mengurangi kepadatan lalu lintas. Ini akan membantu lingkungan lebih sehat dan udara lebih bersih," ucapnya. (Baca juga; Manajemen GrabWheels Janji Tingkatkan Keselamatan Pengguna Skuter Listrik)
(wib)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top