Gelar Raker 2024, Dekranasda Kota Tangsel Selaraskan Program Kerja

Kamis, 07 Maret 2024 - 18:47 WIB
loading...
A A A
Salah satu perwakilan Dekranasda Kecamatan Setu, Ifa Fatmawati menyambut baik rapat kerja ini. Ia merasa pihaknya mendapat dukungan penuh dari Dekranasda Tangsel untuk kegiatan kriya tahun ini.

"Visi-visi kecamatan setu supaya masyarakat di wilayah setu mendapatkan penghasilan lebih dari hasil kerajinan yang mereka buat. Dekranasda Kota Tangsel sangat men-support Kecamatan Setu. Masing-masing kecamatan di wilayah Tangsel ya khususnya, mereka memberikan kami fasilitas untuk mengajak masyarakat di wilayah masing-masing kecamatan agar lebih kreatif lagi masyarakatnya," kata Ifa.

Pada kesempatan itu, Ifa pun memaparkan terkait persiapan Dekranasda wilayahnya untuk pelaksanaan program kerja pada tahun ini. Termasuk membeli peralatan-peralatan untuk mendukung masyarakat Kecamatan Setu berkarya.

"Kecamatan Setu sudah membeli mesin jahit yang bisa digunakan sama masyarakat Kecamatan Setu untuk membuat batik, membuat tas, dompet, pouch handphone, dan itu bisa mereka jual untuk penghasilan tambahan mereka," kata Ifa membanggakan produk unggulan dari kecamatannya.

Di bulan Ramadan, Dekranasda Tangsel akan mengadakan bazar yang berkolaborasi bersama Dinas Indag, Dinas UMKM, dan Dekranasda wilayah yang diadakan di 28 Maret di Islamic Center Kota Tengah Selatan. Tema yang diusung nanti adalah Nuzulul Quran.
(poe)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2113 seconds (0.1#10.140)