Berkah Jelang Ramadan, Omzet Pedagang Bunga di TPU Jeruk Purut Melonjak

Minggu, 03 Maret 2024 - 15:09 WIB
loading...
Berkah Jelang Ramadan, Omzet Pedagang Bunga di TPU Jeruk Purut Melonjak
Menjelang bulan suci Ramadan 2024 membawa keberkahan bagi pedagang bunga di TPU Jeruk Purut, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Foto/Ari Sandita/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menjelang bulan suci Ramadan 2024 membawa keberkahan bagi pedagang bunga di TPU Jeruk Purut , Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Pasalnya, tempat tersebut selalu ramai didatangi peziarah sejak sebelum Ramadhan hingga membuat omzet pedagang bunga meningkat.

Salah satu pedagang bunga, Minto mengatakan, pada saat bulan suci Ramadan, omzet penjualan bunga di tokonya selalu mengalami peningkatan. Peningkatan itu terjadi sejak sebelum bulan suci Ramadan.

"Biasanya 1 minggu sebelum puasa sudah mulai ramai dari hari biasa. Hari biasa kadang Rp500 ribu (sehari) sudah bagus, tapi kalau mau puasa bisa sampai Rp2 juta lebih (sehari) seperti tahun kemarin," ujarnya saat berbincang di kawasan TPU Jeruk Purut, Minggu (3/3/2024).



Menurutnya, omzet per hari yang didapatkan saat bulan puasa bisa dua hingga tiga kali lipat atau bahkan lebih dibandingkan hari biasanya. Bunga tabur, mulai dari mawar, sedap malam, hingga melati kerap dibeli warga untuk tabur bunga saat berziarah di waktu menjelang hingga saat Ramadan dimulai.

"Sudah lima tahun jualan di sini, memang jualannya bunga saja. Biasanya kalau mendekati puasa itu nanti banyak yang jualan musiman juga (penjual bunga dadakan), tapi Alhamdulillah tetap laku, namanya rezeki sudah ada yang atur," tuturnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1331 seconds (0.1#10.140)