Mulai Berdatangan, Massa Demo Salat Jumat Berjamaah di Depan DPR

Jum'at, 01 Maret 2024 - 12:57 WIB
loading...
Mulai Berdatangan, Massa Demo Salat Jumat Berjamaah di Depan DPR
Sejumlah massa yang tergabung dalam Gerakan Aksi Rakyat untuk Perubahan tiba di depan Gerbang Utama Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (1/3/2024) siang. Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Sejumlah massa yang tergabung dalam Gerakan Aksi Rakyat untuk Perubahan tiba di depan Gerbang Utama Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (1/3/2024) siang. Dari pantauan di lapangan, sekitar 50 orang pengunjuk rasa tiba di depan Gerbang Utama Gedung DPR sekitar pukul 11.00 WIB.

Sejumlah mobil orasi di parkiran tepat di depan gerbang. Setibanya, mereka sejenak melakukan orasi.

Saat tiba waktu zuhur, mereka pun menggelar spanduk dan sajadah untuk melaksanakan ibadah salat Jumat berjamaah. Mereka khusyuk mendengar khotbah Jumat meski dibawah terik sinar matahari.



Rencananya, mereka akan melanjutkan unjuk rasa dan berorasi setelah melaksanakam salat Jumat. Sementara itu, pengamanan di lokasi diperketat oleh personel kepolisian.

Dua unit mobil water canon disiagakan di depan Gerbang Utama Gedung DPR. Sejumlah aparat kepolisian juga turut berjaga di pinggir Jalan Raya Gatot Subroto yang mengarah Slipi. Arus lalu lintas pun nampak padat merayap di sekitar lokasi.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)