Sebagian Wilayah Jakarta Banjir, Heru Budi Kasih Instruksi Ini ke Anak Buah

Kamis, 29 Februari 2024 - 16:59 WIB
loading...
Sebagian Wilayah Jakarta Banjir, Heru Budi Kasih Instruksi Ini ke Anak Buah
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengunjungi Stasiun Pompa Ancol, Jakarta Utara, Kamis (29/2/2024). Sebagian wilayah Jakarta terendam banjir hari ini. Foto: iNews Media/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Sebagian wilayah Jakarta terendam banjir hari ini, Kamis (29/2/2024). Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memberikan instruksi kepada seluruh jajarannya untuk menanggulangi dampak banjir akibat curah hujan tinggi.

"Memastikan pompa-pompa berjalan baik. Kepala BPBD DKI Jakarta juga memonitor. Kalau perlu buka dapur darurat dengan Dinsos," ujar Heru saat mengunjungi Stasiun Pompa Ancol, Jakarta Utara, Kamis (29/2/2024).



Jajarannya sudah bekerja sama dengan baik dalam menanggulangi dampak banjir yang merugikan masyarakat. "Kepala Dinas SDA dan Gulkarmat juga koordinasi dengan BPBD membantu titik-titik lokasi yang tergenang," katanya.

Sebagian wilayah Jakarta terendam banjir karena curah hujan tinggi. "Seperti hari ini di Jakarta Timur (Rawa Terate, Cakung), kemudian Wali Kota Jakarta Utara juga melapor Kelapa Gading juga sudah turun, memang setengah hari ini cukup tinggi," ujarnya.

"Kita lihat saja. Ini tadi 141,7 cm, normalnya 80 cm. Sudah disedot 3 pompa dengan kapasitas 15 meter kubik per detik belum turun-turun. Berarti di arah tertentu masih hujan," ucap Heru.

Diketahui, BPBD DKI mendata puluhan ruas jalan dan sejumlah RT di Jakarta terendam banjir akibat hujan yang berlangsung sejak Kamis (29/2/2024) dini hari.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1428 seconds (0.1#10.140)