Kartu ATM Tertelan, Rekening Roince dan Santa Langsung Terkuras

Kamis, 16 Agustus 2018 - 19:04 WIB
Kartu ATM Tertelan, Rekening Roince dan Santa Langsung Terkuras
Kartu ATM Tertelan, Rekening Roince dan Santa Langsung Terkuras
A A A
JAKARTA - Aksi pencurian uang milik nasabah bank di mesin ATM kembali marak dan menimpa dua warga Jakarta Timur. Hanya dalam tempo singkat, rekening milik Roince dan Santa langsung terkuras.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, Roince (31), warga Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur menjadi salah satu korban. Aksi pencurian uang itu terjadi saat korban menyuruh Osner Gultom, anaknya untuk mengecek saldo uang di sebuah ATM bank swasta di dekat rumah.

Uang puluhan juta milik Roince tiba-tiba terkuras habis saat kartu ATM miliknya tertelan di mesin. Saat kartu ATM korban tertelan, tiba-tiba datang seorang pelaku yang berpura-pura hendak menolong.

Uang milik korban sebanyak Rp38,4 juta langsung raib setelah anak korban diminta pelaku untuk menekan kembali pin di mesin ATM. "Dengan tidak sadarkan diri, ternyata uang milik pelapor (Osnar) terkuras Habis sebesar Rp38,4 juta," ujarnya pada wartawan, Kamis (16/8/2018).

Kasus pencurian uang nasabah dengan modus serupa juga turut dialami seorang warga bernama Santa (27). Aksi pencurian uang itu terjadi saat korban mengambil uang di sebuah ATM di Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur.

Awalnya, korban tak mengalami masalah saat mengambil uang tunai sebesar Rp100 ribu. Namun, kartu ATM milik korban tiba-tiba tertelan saat kembali mengambil uang di mesin ATM.

Tak beberapa lama, uang belasan juta milik Santa pun lenyap saat didatangi pelaku yang meminta korban untuk kembali menekan pin di mesin ATM. "Uang milik pelapor (Santa) terkuras habis sebesar Rp13.726.253," terang Argo.

Sejauh ini belum diketahui apakah dua kasus pencurian uang nasabah bank itu dilakukan oleh sindikat yang sama atau bukan. Kini, dua kasus tersebut sedang ditangani Polres Metro Jakarta Timur.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4132 seconds (0.1#10.140)