Driver Ojek Online Pukul Pejalan Kaki di Trotoar, Ini Kata Sandi

Rabu, 08 Agustus 2018 - 15:38 WIB
Driver Ojek Online Pukul Pejalan Kaki di Trotoar, Ini Kata Sandi
Driver Ojek Online Pukul Pejalan Kaki di Trotoar, Ini Kata Sandi
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno angkat bicara soal driver ojek online yang tidak terima ditegur dan direkam pejalan kaki lantaran melintas di atas trotoar. Bahkan, driver ojek online yang berjenis kelamin perempuan itu nampak kesal dengan aksi pejalan kaki itu.

Sandi menegaskan, seyogiyanya pengelola ojek online memberikan pemahaman tertib berlalu lintas agar mitranya tidak melanggar peraturan.

"Salah satu poin yang akan kita angkat dalam menertibkan para pengemudi ojol dari berbagai tentunya perusahaan. Ada dua yang besar perusahaannya, Grab dan Gojek. Kita akan sampaikan bahwa layanan kepada masyarakat harus diutamakan," kata Sandi di Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Untuk pemukulan yang dilakukan pengemudi wanita tersebut kepada pejalan kaki, lanjut Sandi, semestinya ditindak tegas.

"Mestinya kita tidak bisa memberikan toleransi sedikitpun juga tindak kekerasan kepada masyarakat," lanjutnya.

Politikus Partai Gerindra ini menambahkan, pihaknya akan menegur perusahaan ojek online agar patuh terhadap hukum.

"Itu yang nanti akan kami ingatkan. Saya sudah mendapat konfirmasi, sebelum kita nanti akan tegaskan dirapatnya bahwa pengemudi itu sudah ditindak tegas," tutupnya.



Seorang pejalan kaki di daerah jalan Jatiwaringin, Jakarta Timur merekam aksi pengemudi ojek online perempuan yang tidak terima ditegur karena telah berjalan diatas trotoar. . Kejadian yang terjadi pada Senin (6/8) malam kemarin berawal dari pejalan kaki tersebut yang menegur si Ibu pengemudi ojek online untuk tidak berjalan diatas trotoar dan kembali ke jalan raya sebagaimana mestinya. . Namun, nampaknya si ibu tidak terima ketika ditegur dan langsung memukul pejalan kaki dengan menggunakan Helm dan menampar pejalan kaki dengan tangannya. .

(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5129 seconds (0.1#10.140)