Saat Dirampok, Situasi Minimarket di Jalan Brigjen Katamso Sepi

Rabu, 08 Agustus 2018 - 15:03 WIB
Saat Dirampok, Situasi Minimarket di Jalan Brigjen Katamso Sepi
Saat Dirampok, Situasi Minimarket di Jalan Brigjen Katamso Sepi
A A A
JAKARTA - Perampokan di minimarket Jalan Brigjen Katamso, Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat, saat toko dalam keadaan sepi. Bermodal senjata api (senpi) dan senjata tajam, pelaku menyekap pekerja dan menggasak sejumlah barang belanja dan uang hasil penjualan.

Taufan (23), salah seorang pekerja minimarket menuturkan, kejadian itu ketika kondisi minimarket tengah sepi. Kala itu dua rekannya, Aziz dan Khaerul tengah berjaga.

"Mereka kemudian di kunci di gudang, sebelum akhirnya di tolong pembeli yang datang," ucap Taufan ketika dihubungi KORAN SINDO, Rabu (8/8/2018).

Tak membawa senpi, satu pelaku sempat mencabut pedang dari sarungnya yang diarahkan ke leher korbannya. Tanpa perlawanan, keduanya kemudian pasrah barang dagangan, uang, hingga ponsel di rampas pelaku.

Kejadian ini membuat rugi belasan juta rupiah. Beberapa benda seperti, Tablet merk Samsung Tab 2 dan 2 smartphone digondol pelaku bersama uang tunai Rp4,8 juta.

Belakangan, selain merampok di Palmerah, kelompok ini juga merampok minimarket di kawasan Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Dalam kejadian ini minimarket merugi belasan juta.

Bermodus sama, pelaku juga ikut menyekap korbannya yang tak lain penjaga minimarket ke gudang.

Kapolsek Palmerah, Kompol Aryono membenarkan kejadian itu. Ia mengakui pihaknya masih mengejar dua pelaku.

Untuk merampungkan penyidikan, Aryono mengaku telah meminta keterangan sejumlah saksi. Barang bukti berupa CCTV berhasil diamankan untuk penyidikan.

"Pelakunya masih diburu saat ini," katanya. (Baca Juga: Komplotan Rampok Beraksi di Minimarket Jalan Brigjen Katamso(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4689 seconds (0.1#10.140)