Digempur Kasus Perundungan, Binus School Serpong Harus Bertanggung Jawab

Jum'at, 23 Februari 2024 - 21:49 WIB
loading...
A A A
Sebelumnya, artis Vincent Rompies yang anaknya diduga terlibat perundungan menjalani pemeriksaan di Polres Tangsel, Kamis (22/2/2024). Dia berharap kasus hukum yang menjerat putranya FL dapat diselesaikan secara baik-baik.

"Saya masih berusaha membuka pintu komunikasi dengan pelapor agar masalah ini bisa diselesaikan secara baik-baik, kekeluargaan, dan kami bisa berdamai," ujar Vincent.

Kendati demikian, dia menyerahkan hasil dari proses penyidikan kasus bullying yang diduga melibatkan anaknya pada pihak kepolisian. Dia menghargai apa pun hasil yang dikeluarkan pihak kepolisian.

Sementara, pihak Binus School Serpong menyatakan kepolisian telah turun tangan mengusut kekerasan yang terjadi di sebuah warung tak jauh dari lingkungan sekolah.

"Kejadian ini sangat berat bagi korban dan orang tua korban serta tentunya juga membawa keprihatinan yang mendalam dari seluruh komunitas sekolah," ujar Humas Binus School Serpong Haris Suhendra, Rabu (21/2/2024).

Binus School menerapkan Zero Tolerance Policy terhadap tindakan kekerasan baik secara fisik, psikis maupun emosional.

"Seluruh siswa yang terbukti melakukan tindakan kekerasan sudah tidak menjadi bagian dari komunitas Binus School. Sejumlah siswa lain yang turut menyaksikan kejadian tersebut tanpa melakukan tindakan pencegahan maupun pertolongan juga telah mendapatkan sanksi disiplin keras," tegasnya.
(jon)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)