alexametrics

Beraksi di Cipulir, Tiga Penghipnotis Dibekuk Polisi

loading...
Beraksi di Cipulir, Tiga Penghipnotis Dibekuk Polisi
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Polisi meringkus tiga pelaku penipuan dengan modus hipnotis di Cipulir, Jakarta Selatan. Ketiga pelaku itu berinisial DD, MM dan TS.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pelaku terakhir beraksi di kawasan Cipulir, Jakarta Selatan, dengan korban bernama Hanah. Saat itu, korban bertemu dengan tiga orang tak dikenal yang mengaku-aku sebagai Warga Negara Asing (WNA) Singapura.

"Pelaku ini mengaku mau membagi-bagikan uang dolar pada korban. Lalu korban diajak ke sebuah bank di kawasan Cipulir itu," ujarnya di Jakarta, Jumat (3/8/2018). (Baca juga: Kerap Beraksi di Terminal, 2 Penipu Modus Hipnotis Dibekuk)



Namun, kata dia, pembagian uang dolar itu hanya alasan pelaku agar bisa mendekati korban dan menghipnotisnya. Sesampainya di bank, korban diminta untuk menarik tunai uang tabungannya sebesar Rp40 juta dan menyerahkannya ke pelaku.

"Selain uang, perhiasan korban juga diambil. Lalu, korban dibawa lagi ke sebuah mobil dan diturunkan di pinggir jalan, korban lalu diberi uang Rp300 ribu," tuturnya.

Tak lama, tambahnya, ketiga pelaku berhasil ditangkap polisi di tiga lokasi berbeda, yakni di Bojong Gede dan Cibinong, Bogor serta Cililitan, Cawang, Jakarta Timur. Kini, ketiga pelaku tengah diperiksa lebih lanjut oleh penyidik.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak