alexametrics

Pemprov DKI Pindahkan 14 Tiang PJU yang Halangi Jalur Sepeda

loading...
Pemprov DKI Pindahkan 14 Tiang PJU yang Halangi Jalur Sepeda
Petugas memindahkan tiang PJU yang berada di jalur sepeda.Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A+ A-
JAKARTA - Salah satu tiang penerangan jalan umum (PJU) menjadi viral di media sosial lantaran menghambat dan menutupi jalur pesepeda di Jalan Asia Afrika, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Belasan tiang PJU tersebut satu per satu dipindahkan oleh Pemprov DKI.

Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat, Iswandi mengatakan, lampu tersebut sudah lebih dulu ditempatkan di pinggir trotoar. Hingga kemudian dilakukan pengecatan jalur pesepeda sehingga dinilai masyarkat bahwa lampu tersebut yang menghalangi jalur pesepeda.

"Sebetulnya duluan ada lampu sebelum jalur sepeda, sebenarnya kalau saya mau bertahan, bisa saja. Duluan mana gitu lho," kata Iswandi saat dikonfirmasi, Rabu (1/8/2018).



Karena lebih dulu ada tiang PJU, maka pihaknya merasa tidak ada yang salah. Namun, Iswandi memilih untuk mengalah dan mengikuti arahan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno yang meminta agar 14 lampu tersebut segera dipindahkan.

"Seharusnya jalur sepeda jangan mengikuti eksisting saya dong. Tapi kalau menurut beliau (Sandiaga) mengganggu, ya sudah. Kalau itu perintah pimpinan, 'it's okay'. Paling tidak biarkan saya berargumentasi dulu," lanjutnya.

Lampu-lampu tersebut akan digeser ke sisi belakang trotoar sekitar jarak 1,5 meter dari titik semula. Lampu akan kembali berfungsi normal pada 3 hari setelah melakukan koordinasi dengan pihak PPK GBK.

"Tadi malam baru kami berkoordinasi sama yang punya lahan, PPK GBK. Sesuai dengan kesepakatan oke dipindah, tapi yang enggak bisa dicabut itu tiang Telkom dan PLN," ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak