Diguyur Hujan Deras, Lima Jalan Kota Bekasi Diterjang Banjir

Kamis, 13 Agustus 2020 - 17:01 WIB
loading...
Diguyur Hujan Deras, Lima Jalan Kota Bekasi Diterjang Banjir
Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kota Bekasi sejak Kamis (13/8/2020) siang, menyebabkan sejumlah jalan kebanjiran. SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kota Bekasi sejak Kamis (13/8/2020) siang, menyebabkan sejumlah jalan kebanjiran. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi mencatat terdapat enam titik jalan yang dilaporkan terendam banjir.

Lima jalan di antaranya, Jalan Jendral Sudirman, Bekasi Barat-Bekasi Selatan; Jalan Ir H Juanda depan gedung papak Bekasi Timur; Jalan RA Kartini, Bekasi Timur; Jalan Rawa Tembaga, Bekasi Selatan; Jalan Cut Meutia, Bekasi Timur-Rawalumbu; dan Jalan Raya Narogong Siliwangi, Rawalumbu. (Baca juga; Ada Genangan Air di Tol Purbaleunyi, Ini Penjelasan Proyek KCJB )

Ketua Satuan Tugas BPBD Kota Bekasi, Karsono mengatakan, intensitas hujan yang mengguyur Bekasi sejak pagi membuat beberapa ruas jalan terendam banjir, dan sebagian jalan permukiman juga direndam banjir."Ketinggian air mencapai 10-20 sentimeter dan 20-40 sentimeter," katanya.

BPBD masih menunggu laporan kawasan perumahan atau permukiman yang diterjang banjir akibat diguyur hujan deras. Namun, petugas masih menyisir dan memetakan titik rawan banjir di 12 kecamatan Kota Bekasi. "Untuk Kali Bekasi masih aman, pemukiman warga belum ada yang melaporkan bencana banjir," ujarnya.

Sementara warga yang berada di RT 08/14, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi melaporkan bahwa permukimannya sudah terendam banjir sejak pukul 11.30 WIB tadi. Malahan, air sampai dengan pukul 16.30 WIB tak kunjung surut."Air banjir sudah mulai masuk rumah," kata Galih kepada SINDOnews. (Lihat Video; Hujan Es Disertai Angin Kencang Terjadi di Cimahi )

Menurut dia, banjir yang terjadi di permukimannya itu akibat buruknya sistem drainase. Karena demikian, dia meminta pemerintah daerah untuk turun tangan perbaikan drainase."Kalau tidak ada perbaikan rumah warga akan terus terendam setiap hujan datang. Jadi pemerintah harus cepat turun tangan," tegasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2081 seconds (0.1#10.140)