DPD Perindo Depok Bagikan 10 Gerobak Pada Pelaku UMKM

Kamis, 26 Juli 2018 - 20:05 WIB
DPD Perindo Depok Bagikan 10 Gerobak Pada Pelaku UMKM
DPD Perindo Depok Bagikan 10 Gerobak Pada Pelaku UMKM
A A A
DEPOK - DPD Partai Perindo Depok memberikan bantuan gerobak pada pelaku UMKM di Kota Depok. Ini adalah pemberian pertama kali yang dilakukan dari rencana 100 gerobak UMKM.

"Untuk tahap awal kami berikan 10 unit gerobak untuk pelaku UMKM. Selanjutnya kami akan ajukan lagi ke pusat. Minimal kita ajukan 100 gerobak nantinya yang dilakukan secara bertahap," kata Ketua DPD Perindo Depok Anwar Nurdin di Kantor PDP Perindo Depok, Pancoran Mas, Kamis (26/7/2018).

Dengan pemberian gerobak ini diharapkan dapat meningkatkan taraf ekonomi warga Depok. Sehingga kesejahteraan mereka pun meningkat. "Ini sesuai dengan tujuan partai yaitu mensejahterakan rakyat Indonesia," tukasnya.

Gerobak ini diberikan menyebar pada pelaku UMKM di seluruh kecamatan. Hanya saja pemberian dilakukan bertahap. "Kita sebar di seluruh kecamatan sehingga merata dan dapat dirasakan lansung manfaatnya oleh warga," paparnya.

Dewan Pakar DPD Perindo Depok, Agus Rawan menambahkan, pemberian gerobak ini merupakan wujud nyata kepedulian partai besutan Hary Tanoesoedibjo. Walaupun belum ada perwakilan baik di pemerintahan dan parlemen namun Perindo sudah membuktikan keberpihakan pada rakyat kecil.

"Ini sebagai bukti nyata kalau Perindo memang berpihak pada rakyat. Langkah ini merupakan kepedulian Perindo pada warga yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup mereka," kata Agus yang mencalonkan diri sebagai wakil rakyat untuk DPR RI dari Jabar VI (Kota Depok- Kota Bekasi).

Dikatakan bahwa pihaknya memiliki tanggungjawab untuk membantu rakyat. Dengan memberikan bantuan pada rakyat kecil maka pihaknya telah melaksanakan amanah konstitusi.
"Hal itu sesuai dengan UU no 20 tahun 2008 tentang UKM. Pemberian gerobak ini merupakan wujud dari pelaksanaan UU tersebut," katanya.

Selain ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pemberian gerobak ini juga untuk lebih memperkenalkan Perindo di Depok. "Sejauh ini Perindo sudah dikenal luas di Depok. Tapi kami juga tidak diam saja. Kami tetap bergerak agar lebih banyak dan meluas lagi," tukasnya.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Bidang Ekonomi dan UMKM DPD Perindo Depok, Pardamean Sitompul menambahkan, pihaknya ingin memajukan kesejahteraan rakyat Depok.
Kedepan para pelaku UKM ini akan mendapatkan pembinaan agar lebih terarah. "Yang paling utama adalah untuk meningkatkan ekonomi rakyat dan memajukan warga Depok," katanya.

Dewi Agustinawati, salah satu penerima gerobak Perindo mengatakan sangat bersyukur mendapatkan gerobak ini. Sehingga dia bisa berjualan dengan lebih leluasa.
"Biasanya jualan jajanan anak sekolah di Pitara. Senang banget nggak nyangka bisa dapat ini. Bersyukur banget lah," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5793 seconds (0.1#10.140)