Buntut 16 Tahanan Kabur dari Polsek Tanah Abang, 10 Polisi Diperiksa

Senin, 19 Februari 2024 - 21:11 WIB
loading...
Buntut 16 Tahanan Kabur dari Polsek Tanah Abang, 10 Polisi Diperiksa
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menyebutkan 10 polisi diperiksa Propam usai 16 tahanan kabur dari Polsek Tanah Abang, Senin (19/2/2024) dini hari. Foto: Dok iNews Media
A A A
JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menyebutkan 10 polisi diperiksa Propam usai 16 tahanan kabur dari Polsek Tanah Abang, Senin (19/2/2024) dini hari.

Sepuluh polisi diperiksa buntut dugaan kelalaian atas kaburnya belasan tahanan. Dari belasan tahanan kabur, sebanyak 2 orang sudah ditangkap kembali yang merupakan tahanan kriminal dan narkotika.



Susatyo menjelaskan kronologi berawal dari laporan warga sekitar yang melihat sekelompok orang tidak dikenal (OTK) berlarian. Ketika dilakukan pengecekan oleh petugas jaga sel didapati satu ruang sel ventilasi terbuka.

"Sekitar pukul 02.40 WIB. Saat itu Polsek Tanah Abang mendapat laporan warga belakang bahwa ada sekelompok orang tidak dikenal berlarian. Kemudian Polsek melakukan pengecekan ruang tahanan dan didapati satu ruang sel ventilasinya terbuka," ujar Susatyo.

Ditemukan juga ikatan kain sajadah yang terjuntai hingga ke bagian bawah dan teralis besi dipotong. Jajarannya berhasil menangkap 2 tahanan lalu mengejar 14 tahanan lain yang lolos dari sel.

"Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, dan Kapolsek Tanah Abang membentuk tim khusus dalam pencarian tahanan kabur," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1760 seconds (0.1#10.140)