Cuaca Hari Ini: Kepulauan Seribu Hujan Ringan, Depok dan Bogor Hujan Petir

Senin, 19 Februari 2024 - 06:39 WIB
loading...
Cuaca Hari Ini: Kepulauan Seribu Hujan Ringan, Depok dan Bogor Hujan Petir
BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem beruipa hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Depok, Bogor, dan Cibinong. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan prakiraan cuaca di wilayah Jakarta, Senin (19/2/2024). Sebagian besar wilayah diperkirakan berawan, kecuali Kepulauan Seribu yang diguyur hujan ringan.

Berdasarkan data cuaca yang dirilis BMKG di situs resminya, Kepulauan Seribu mengalami hujan ringan pada pagi hari. Menjelang siang, cuaca berubah berawan tebal dan malam hari akan cerah berawan. Sepanjang hari ini, suhu berada di antara 26-28 derajat celsius.

Cuaca Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan juga sama. Pada pagi, siang, hingga malam hari akan berawan. Untuk wilayah Jakarta Pusat, suhu diperkirakan 25-28 derajat Celsius. Sementara untuk Jakarta Selatan, suhu berada di antara 24-30 derajat Celsius.



Jakarta Timur dan Jakarta Utara tak beda jauh. Pagi hari, wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Utara akan berawan. Sedangkan pada malam hari, cuaca diprakirakan cerah berawan. Untuk wilayah Jakarta Utara, suhu diperkirakan 25-28 derajat Celsius. Sementara untuk Jakarta Timur, suhu berada di antara 24-30 derajat Celsius.

Wilayah Jakarta Barat diprediksi akan berawan tebal di pagi hari serta berubah menjadi berawan pada siang dan malam hari. Dengan cuaca tersebut, diprakirakan suhu yang terjadi sekirat 24-30 derajat Celsius.

Walaupun cuaca di Jakarta lebih banyak berawan, tapi BMKG memberi peringatan dini untuk beberapa wilayah di sekitar Jakarta. Potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat atau petir dan angin kencang terjadi antara rentang waktu menjelang siang hingga malam di beberapa daerah sekitar Jakarta seperti wilayah Depok, Bogor, dan Cibinong.



Wilayah Cibinong dan Bogor diperkirakan berawan di pagi hari, lalu hujan petir pada siang hari, dan berubah menjadi hujan ringan di malam hari.Sementara di wilayah Depok diprediksi berawan pada pagi hari, hujan ringan di siang hari, dan kembali berawan di malam hari.

Itulah prakiraan cuaca dari BMKG untuk hari ini, Senin, 19 Februari 2024.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1627 seconds (0.1#10.140)