Jelang Asian Games 2018, Anies Perintahkan Pengelola Percantik Gedung

Sabtu, 21 Juli 2018 - 21:46 WIB
Jelang Asian Games 2018, Anies Perintahkan Pengelola Percantik Gedung
Jelang Asian Games 2018, Anies Perintahkan Pengelola Percantik Gedung
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menggeluarkan surat edaran kepada para pengelola gedung di sepanjang Sudirman-Thamrin dan gedung di sekitar venue Asian Games untuk mempercantik gedungnya dalam rangka menyemarakkan Asian Games yang akan digelar pada 18 Agsutus 2018 mendatang.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyebut surat edaran terkait perintah untuk mempercantik gedung ini telah dilayangkannya pada Juni 2018 lalu. (Baca Juga: Jelang Asian Games 2018, DKI Percantik Lingkungan Sekitar Wisma Atlet)

"Sejak awal Juni, saya sudah mengeluarkan surat edaran dan seruan ke gedung-gedung untuk melakukan beautifikasi menyambut Asian Games," kata Anies di Kemayoran, Jakarta Pusat Sabtu (21/7/2018). (Baca Juga: Asian Games, 19 Gerbang Tol Ditutup Mulai 2 Agustus-2 September)

Dalam menyambut pesta olah raga akbar se-Asia ini pemprov DKI Jakarta sibuk melakukan pembenahan di Ibu kota, salah satuanya adalah mewarnai kampung - kampung di sekitar venue dan wisama atlet agar terlihat lebih segar.

Salain itu, Anies berharap kantor berita dan media di Jakarta juga turut ambil bagian dalam hajatan olahraga empat tahunan ini dengan mewarnai dan memodivikasi gedung-gedung kantor tersebut.

"Mudah-mudahan redaksi juga kantornya diwarna-warniin. Jangan hanya kampung. Kantor media diwarnain, dibuat perayaan," lanjutnya.

Karenanya Anies berharap media juga membuat kompetisi perlomban menyambut Asian Games tahun ini. Semisal lomba desigen seragam media dengan nuansa Asian Games. Hal ini kata dia agar pekerja media yang bekerja untuk publik bisa menunjukan kepada warga semangat Asian Games.

"Saya berharap, teman-teman media bikin kompetisi. Mana kantor media paling keren dan semarak menyambut Asian Games. Ada gak lomba berbagai macam kostum untuk jurnalisnya. Siapa tahu media-media bikin rompi khusus untuk jurnalis dengan tulisan Asian Games 2018. Pakai nama medianya. Kan keren," tutupnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7357 seconds (0.1#10.140)