alexametrics

Ibu Saripah Tewas Dibegal, Suami Korban: Mestinya Saya yang Ditembak

loading...
Ibu Saripah Tewas Dibegal, Suami Korban: Mestinya Saya yang Ditembak
Polisi menghadirkan suami Saripah, Ade Miskan, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (19/7/2018). Foto: SINDOnews/Ari Sandita
A+ A-
JAKARTA - Polda Metro Jaya hari ini merilis kasus begal disertai pembunuhan terhadap seorang ibu rumah tangga bernama Saripah (34) di Tangerang, yang satu pelaku ditembak mati. Dalam rilis itu polisi turut menghadirkan suami Saripah, Ade Miskan.

Ade mengatakan sangat bersyukur polisi berhasil menangkap satu pelaku pembunuh istrinya itu. Kini ia berharap polisi bisa segera menangkap satu pelaku lain yang berstatus DPO.

Saat kejadian, Ade mengaku sangat shock karena tidak menyangka kejadian itu membuat istrinya meninggal.  (Baca juga: Pembunuh Ibu Saripah Ditembak Mati karena Berusaha Kabur)

"Mungkin tujuannya (penembakan itu) ke saya, kebetulan istri saya yang diluar. Saat itu tidak ada firasat apa-apa, dan tidak ada yang mencurigakan, karena lagi ramai," katanya.



Diketahui, aksi begal sadis tu terjadi ketika Saripah sedang mengendarai sepeda motor di Jalan Rasuna, Pekojan, Pinang Kota, Tangerang, pada Rabu 4 Juli lalu.

Ketika itu, korban sedang menunggu suami dan anak-anaknya yang sedang membeli pulsa di sebuah toko. Tiba-tiba, korban didatangi dua pelaku yang mengendarai sepeda motor.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, kawanan R ini termasuk begal sadis lantaran melakukan aksinya dengan cara melukai korban terlebih dahulu baru mengambil barang berharganya.

"Dulunya kawanan begal biasanya hanya mengancam. Setelah mendapatkan barang, korban dilepaskan," ucapnya. (Baca juga: Pembunuh Ibu Saripah Residivis Curanmor dan Sudah Sering Beraksi)

Argo menjelaskan, saat insiden penembakan terhadap Saripah, R merupakan joki atau yang membawa sepeda motor. Dia beraksi bersama seorang pelaku lain berinisial J yang hingga kini masih dalam pengejaran polisi.

“Dia bukan eksekutor, tapi kadang mereka berdua ini bergantian, kadang J menjadi joki dan R menjadi eksekutor,” jelasnya.

Adapun senjata api rakitan yang disita polisi di kasus ini ditemukan di lokasi kejadian. Usai menembak korban senpi itu terjatuh di lokasi, sementara pelaku kabur.

Sementara baju yang dipakai pelaku saat kejadian dibuang di sungai kawasan Lampung, tempat pelaku kabur
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak