Partai Perindo Kota Bekasi Daftarkan 18 Bacaleg Perempuan

Rabu, 18 Juli 2018 - 00:41 WIB
Partai Perindo Kota Bekasi Daftarkan 18 Bacaleg Perempuan
Partai Perindo Kota Bekasi Daftarkan 18 Bacaleg Perempuan
A A A
BEKASI - DPD Partai Perindo Kota Bekasi telah memastikan untuk mendaftarkan sebanyak 45 Bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) mereka, guna memperebutkan kursi di DPRD Kota Bekasi, Selasa (17/7/2018).

Di antara para Bacaleg yang didaftarkan Partai besutan Hary Tanoesoedibyo itu, terdiri dari para srikandi muda, cantik, dan berkualitas. Hal ini dilakukan guna memenuhi syarat 30 % keterwakilan perempuan.

"Kami berharap, para Bacaleg perempuan ini bisa berperan besar dalam mendongkrak suara partai Perindo pada Pemilu 2019 mendatang," ujar Ketua DPD Partai Perindo Kota Bekasi H.M. Gunawan di kantor KPU Kota Bekasi, Selasa (17/7/2018).

Menurut Gunawan, keterlibatan perempuan menjadi Bacaleg ini dalam rangka mengikuti arahan dari Ketua umum partai guna menunjukan kesetaraan wanita di dunia politik tanah air

"Jadi, dari total 45 Bacaleg yang didaftarkan ke KPU hari ini 18 orang di antaranya perempuan. Dan memastikan syarat 30 persen keterwakilan perempuan telah terpenuhi bahkan lebih," ungkap Gunawan.

Sementara itu, salah satu Bacaleg perempuan Partai Perindo Kota Bekasi Putri Widia Sumanti mengaku, sangat antusias untuk ikut bertarung menjadi anggota legislatif melalui Partai Perindo dan siap berjuang untuk masyarakat.

"Saya siap berjuang bersama Partai Perindo untuk mewujudkan Indonesia lebih sejahtera sesuai motto partai ini khususnya, bagi warga Kota Bekasi," kata wanita yang menjabat Ketua Pemuda/i Partai Perindo Kota Bekasi ini.

Adapun sejak bergabung dengan partai baru yang perdana mengikuti Pemilu di Indonesia ini, Putri mengakui, telah berjuang bersama para kader lainnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama, di bidang UMKM.

"Saya terlibat dalam program gerobak Perindo, dan sudah membantu warga di wilayah Kecamatan Bekasi Selatan berupa, pemberian gerobak gratis kepada warga tidak mampu," tandas Bacaleg Dapil 1 Kota Bekasi.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4441 seconds (0.1#10.140)