Petugas KPPS di Kabupaten Bogor Meninggal, KPUD: Ada Riwayat Mag Akut

Kamis, 15 Februari 2024 - 20:17 WIB
loading...
Petugas KPPS di Kabupaten Bogor Meninggal, KPUD: Ada Riwayat Mag Akut
Ilustrasi penghitungan suara di TPS. Foto/Mushaful Imam
A A A
JAKARTA - Seorang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di wilayah Leuwisadeng, Kabupaten Bogor Sinta Maharani (19) meninggal. Informasi yang diterima Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bogor dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setempat, Sinta memiliki riwayat penyakit mag akut.

“Ada riwayat mag akut info dari teman-teman PPK,” kata Ketua KPUD Kabupaten Bogor M. Adi Kurnia dikonfirmasi, Kamis (15/2/2024).

Kata dia, pemerintah daerah sudah menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan untuk selalu memonitor kesehatan para penyelenggara Pemilu 2024. "Sampai dengan Puskesmas untuk melayani teman-teman penyelenggara pemilu dengan baik," ungkapnya.



Adi menjelaskan, seluruh proses penghitungan suara tingkat TPS di Kabupaten Bogor telah rampung. Setiap TPS selanjutnya memberikan kotak suara beserta dokumen administratif lainnya kepada PPK untuk melanjutkan ke tahap rekapitulasi tingkat kecamatan.

"Sudah selesai (tingkat TPS)," pungkasnya.

Sebelumnya, anggota KPPS di TPS 7, Kampung Jambu, Desa Sibanteng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor meninggal dunia. Kapolsek Leuwiliang Kompol Agus Supriyanto mengatakan peristiwa itu berawal ketika Sinta Maharani (19) diantar pulang oleh temannya karena kurang sehat pada pukul 02.00 WIB.

"Korban merasa kurang sehat, terus diantar oleh temannya pulang ke rumah untuk istirahat," kata Agus dalam keterangannya, Kamis (15/2/2024).

Informasi yang diterima polisi, sekitar pukul 06.00 WIB korban sempat dibawa ke klinik. Tetapi, dirujuk ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis.

"Infonya jam 06.00 WIB dibawa ke Klinik Asyifa dan dirujuk ke RSUD. Sampai di RSUD sudah meninggal dunia," tuturnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)