40 Timses Caleg Daftar Konsultasi Gangguan Mental di RSUD Taman Sari

Kamis, 15 Februari 2024 - 14:19 WIB
loading...
40 Timses Caleg Daftar Konsultasi Gangguan Mental di RSUD Taman Sari
Kasie Pelayanan Medik dan Kesehatan RSUD Taman Sari, Ngabila Salama menyebut ada 40 timses caleg yang mendaftar konsultasi terkait gangguan mental. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sebanyak 40 orang tim sukses calon legislatif (timses caleg) mendaftarkan diri untuk konsultasi gangguan mental di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Sari, Jakarta Barat.

"Saat ini sudah 40 orang mendaftar dan beberapa di antaranya tertulis di kolom institusi sebagai timses caleg," kata Kasie Pelayanan Medik dan Kesehatan RSUD Taman Sari, Ngabila Salama, Kamis (15/2/2024).

Ngabila menjelaskan, pihaknya juga membuka layanan konsultasi online by zoom selama 15 menit per pasien sebagai penapisan awal kasus, untuk memutuskan apakah perlu tatap muka dengan psikiater RSUD Taman Sari untuk konseling dan pengobatan atau tidak.



"RSUD Taman Sari siap menerima konsultasi indikasi gangguan mental dari caleg, timses caleg, KPPS, fans fanatik, dan partisipan pemilu lainnya Senin-Sabtu jam 12.00-21.00 sesuai jadwal praktek psikiater," ujarnya.

Tarif pasien umum konseling dengan psikiater, kata Ngabila, biayanya sebesar Rp60.000. Namun jika ada rujukan BPJS dari FKTP maka layanan tersebut bersifat gratis.



"Kami menyediakan layanan uji stress gratis pada 20 Februari 2024 di RSUD Taman Sari. Akan ada interpretasi hasil tes canggih ini oleh psikiater dan psikolog klinis dan sekaligus penyuluhan," kata dia.

Selain itu, pihaknya juga bersiaga untuk merawat anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang kelelahan dalam proses penyelenggaraan Pemilu 2024.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0990 seconds (0.1#10.140)