Warga Keluhkan Surat Suara yang Habis di Sejumlah TPS di Depok

Rabu, 14 Februari 2024 - 17:57 WIB
loading...
Warga Keluhkan Surat Suara yang Habis di Sejumlah TPS di Depok
Hari pencoblosan pemilihan umum (Pemilu) 2024 menimbulkan sejumlah catatan negatif dalam pelaksanaannya. Salah satunya habisnya surat suara di TPS. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
DEPOK - Hari pencoblosan pemilihan umum (Pemilu) 2024 menimbulkan sejumlah catatan negatif dalam pelaksanaannya. Mulai dugaan kecurangan karena surat suara yang sudah tercoblos dan habisnya surat suara di tempat pemungutan suara (TPS).

Seperti di TPS 119 Depok misalnya, warga Perumahan Lembah Nirmala, Cimanggis Mekarsari, Depok, resah karena surat suara habis sudah sejak pukul 09.30 WIB. Warga gelisah karena waktu hampir habis menjelang pukul 13.00 WIB.
Dalam video yang diunggah akun Instagram @depk24jam, warga sontak melayangkan protes kepada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Mereka menanyakan sampai kapan harus menunggu kepastian ketersediaan surat suara.

Menanggapi unggahan tersebut, warganet lantas mempertanyakan kesiapan KPPS dan mengapa peristiwa kurangnya surat suara bisa terjadi.

"Ngerii banget ???? surat suara bisa habiis," tulis akun @freshtech18, dikutip, Rabu (14/2/2024).

"Ini panitia digaji gede.. Emang ga ngitung yah surat suaranya.. Percuma dibayar gede," ujar @diana_simplay menimpali.



Di tempat terpisah di Depok, pada TPS 01 Tirtajaya Depok surat suara presiden dan wakil presiden dilaporkan habis. Warga kemudian dibebaskan mencari sendiri ke TPS lain.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)