Imbas Longsor Sungai Cidepit, TPS 14 di Bogor Barat Dipindah

Selasa, 13 Februari 2024 - 11:29 WIB
loading...
A A A
Untuk melakukan upaya gerak cepat, BPBD juga menyiapkan petugas di posko bersama di enam kecamatan dengan mengerahkan seluruh personel. Pemilihan titik awal TPS 14 di Posyandu ini merupakan kesepakatan bersama warga dan petugas, tetapi harus dipindahkan karena longsor.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua RW 05 Cecep Saefulloh mengatakan pemilihan TPS diawali dari membentuk ketua dan petugas TPS yang di kumpulkan bersama warga juga kemudian dipersilahkan menyampaikan saran pendapat.

"Akhirnya semua ingin di posyandu, kenapa inginnya di posyandu, karena kan lokasi sudah enak dan nyaman. Kita pun sudah setting untuk tempat tenda dan penempatan meja-meja petugas ataupun bilik dan kotak suara, sudah prepare lah, sudah disiapkan tapi ternyata terjadi ini diluar prediksi," katanya.

Akibat longsor, TPS yang semula akan menggunakan bangunan Posyandu pun dengan kesepakatan bersama dipindahkan atas rekomendasi dan saran dari Pemkot Bogor melalui BPBD dan unsur wilayah.

"TPS 14 awalnya memang di posyandu. Tapi karena terjadi longsor susulan kondisi posyandu miring. Pengurus RT saya kumpulkan, petugas TPS 14 pun saya kumpulkan, pemilik hak suara juga dikumpulkan, saya bilang jangan dipaksakan di sini. Akhirnya kita bersepakat dipindahkan ke TK Ar Rahman, saya komunikasikan dengan pemilik yayasan dan alhamdulillah sepakat dan diperbolehkan, semua sudah dikondisikan insyaAllah lancar," tutupnya.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1731 seconds (0.1#10.140)