DKI Siapkan 1.500 Bus untuk Angkut Warga ke Venue Asian Games

Selasa, 10 Juli 2018 - 15:02 WIB
DKI Siapkan 1.500 Bus untuk Angkut Warga ke Venue Asian Games
DKI Siapkan 1.500 Bus untuk Angkut Warga ke Venue Asian Games
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak warga yang hendak menyaksikan perhelatan Asian Games 2018 agar datang menggunakan moda transportasi umum.

Pemprov DKI menjamin ketersediaan Transjakarta dan siap mengangkut warga Jakarta yang hendak menuju venue-venue pertandingan Asian Games 2018.

Anies mengatakan, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) bakal mengerahkan busnya untuk mendukung mobilitas warga, atlet, offisial, hingga jurnalis peliput pertandingan.

"Kami sudah menyiapkan (angkutan). Akan ada 1.500 bus dari PT Transjakarta," ujar Anies, Selasa (10/7/2019).

Anies meminta PT Transjakarta segera melakukan sosialisasi terkait halte-halte atau shuttle yang sudah disiapkan di berbagai titik. Hal ini agar saat pelaksanaan nantinya bisa berjalan lancar sesuai rencana.

Menurut Anies, nantinya warga tidak perlu mendatangi shuttle dengan kendaraan pribadi, tapi bisa dengan kendaraan umum. "Kami akan umumkan lewat media dan media sosial, seperti juga kami kemarin mengumumkan kebijakan ganjil genap," ucapnnya.

Penggunaan kendaraan umum ini juga diperlukan mengingat area parkir di lokasi venue-venue pertandingan juga sangat terbatas bagi kendaraan pribadi.

"Area parkir tentu terbatas; Kami meminta kepada warga yang datang menonton menggunakan kendaraan umum," tandasnya.

Melalui kebijakan tersebut Anies berharap dapat mengurangi penggunaan kendaraan pribadi, sehingga dapat mencegah terjadinya kepadatan kendaraan, terutama di sekitar venue-vaneu Asian Games.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5791 seconds (0.1#10.140)