Unjuk Rasa Ribuan Mahasiswa di Patung Kuda, Mendorong Pemilu 2024 Damai

Senin, 12 Februari 2024 - 18:31 WIB
loading...
Unjuk Rasa Ribuan Mahasiswa di Patung Kuda, Mendorong Pemilu 2024 Damai
Mahasiswa dari berbagai kampus berkumpul di depan Patung Kuda, Jakarta, Senin (12/2/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mahasiswa dari berbagai kampus berkumpul di depan Patung Kuda, Jakarta, Senin (12/2/2024). Aksi unjuk rasa yang dilakukan Aliansi Mahasiswa Seluruh Indonesia ini sebagai upaya mendorong terwujudnya Pemilu 2024 yang damai dan demokratis di Indonesia.

Dengan jumlah massa lebih dari 1000 orang, mereka merupakan potret persatuan dan kekompakan serta menggambarkan sikap saling toleransi tanpa memandang asal-usul kampus atau latar belakang status sosial. Kegiatan ini sebagai bentuk gerakan perlawanan terhadap segala bentuk tindakan yang dapat mengganggu proses pesta demokrasi.

Dalam suasana yang dipenuhi semangat dan kebersamaan, massa aksi memadati lokasi dengan membawa spanduk, poster, dan meneriakkan yel-yel sebagai gerakan perlawanan terhadap pihak yang ingin mengganggu proses pesta demokrasi. ”Seluruh elemen bangsa harus bersatu dan bersama-sama untuk melindungi negara ini dari kepentingan politik yang sempit,” kata Koordinator aksi Syafriadi, Senin (12/2/2024).

Syafriadi mengatakan, mahasiswa dan pemuda Indonesia berkumpul demi tegaknya prinsip demokrasi dan keadilan di negeri ini. ”Kami berkumpul dengan satu tujuan yang mulia yaitu menjaga dan mempertahankan kesatuan, persatuan dan keutuhan bangsa dan negara,” tandasnya.

Mereka mengajak seluruh elemen bangsa dan negara menciptakan dan mewujudkan Pemilu yang damai dan demokratis. ”Tidak ada maksud tertentu melainkan untuk menyuarakan aspirasi kami sebagai bagian dari bangsa ini," imbuhnya.

Aksi unjuk rasa inijuga sebagai bentuk nyata wujud kepedulian dan tanggung jawab kami sebagai warga negara Indonesia. Melalui aksi ini, mereka berharap agar aspirasi yang telah disampaikan didengar oleh pemerintah dan seluruh masyarkat Indonesia.

”Kami mengajak semua pihak untuk terus tetap menjaga kondusifitas, keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat demi terwujudnya Pemilu yang damai, jujur dan adil," ujar Lingga Nasution, koordinator lapangan.

Harapan terbesar adalah agar seluruh rakyat Indonesia menyatukan tekad dalam menghadapi perbedaan pandangan politik, menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, dan bersama-sama menjaga perdamaian untuk kemajuan bangsa. ”Mari kita jaga bersama keamanan, kenyamanan dan kesuksesan pesta demokrasi Pemilu 2024,” tegasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)