Di Mampang Prapatan, Caleg Perindo Alva Ruslina Sampaikan Pesan Ketua Umum Kowani

Sabtu, 10 Februari 2024 - 15:10 WIB
loading...
Di Mampang Prapatan, Caleg Perindo Alva Ruslina Sampaikan Pesan Ketua Umum Kowani
Calon anggota legislatif (caleg) DPRD DKI Jakarta Dapil 8 dari Partai Perindo Alva Ruslina menemui warga atau ibu-ibu di Jalan Mampang Prapatan II, RW 8, Mampang, Jakarta Selatan, Sabtu (10/2/2024). Foto/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Calon anggota legislatif (caleg) DPRD DKI Jakarta Dapil 8 dari Partai Perindo Alva Ruslina menemui warga atau ibu-ibu di Jalan Mampang Prapatan II, RW 8, Mampang, Jakarta Selatan, Sabtu (10/2/2024). Di sana, Alva Ruslina menyampaikan pesan Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Giwo Rubianto Wiyogo dalam Pemilu 2024.

“Saya imbau sesuai arahan Bu Giwo, Ketum Kowani agar perempuan memilih perempuan supaya keberadaan perempuan di parlemen itu semakin banyak,” ujarnya di lokasi.

Perempuan yang juga anggota Kowani itu menerangkan, Kowani sejatinya mendukung para anggotanya yang hendak maju sebagai Caleg DPRD DKI Jakarta, termasuk dia. Sebabnya, hanya perempuanlah yang bisa mewakili suara perempuan di Indonesia, khusus perempuan di Jakarta.



Kehadiran Alva ke Mampang sejatinya untuk menyosialisasikan dirinya yang maju sebagai caleg dari Partai Perindo dengan nomor urut 6 untuk kertas suara anggota DPRD DKI. Dia juga melakukan sosialisasi terkait Partai Perindo yang menjadi peserta Pemilu 2024.

Partai Perindo merupakan partai yang berpihak pada masyarakat kecil. Wakil Ketua DPW RPA Perindo itu juga menyosialisasikan tentang kertas suara pada puluhan ibu-ibu di RW 03 tersebut.

Kehadirannya sekaligus untuk menyerap aspirasi warga, khususnya ibu-ibu lantaran dia fokus menyoroti persoalan perempuan dan anak. "Saya lebih pada perempuan dan anak dan Insyaallah kalau saya jadi saya akan meneruskan aspirasi dari ibu-ibu semuanya," tutur Alva.

Dalam kesempatan itu, Alva berpesan kepada ibu-ibu untuk memilih pemimpin masa depan Indonesia berdasarkan rekam jejaknya. Capres-cawapres yang memiliki rekam jejak terbaik adalah Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang diusung Partai Perindo.

Ganjar-Mahfud juga memiliki program yang memihak pada masyarakat kecil, salah satunya Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana. "Saya berpesan saat pemilu, ibu-ibu jangan ada yang ribut dalam memilih, lalu sebelum memilih lihat track racordnya dahulu agar tak menyesal, dan jangan terpengaruh dengan money politic karena adanya money politic membuat negara kita banyak koruptor," kata Alva.

Puluhan warga, khususnya ibu-ibu menyambut baik kedatangan Alva dengan hangat. Bahkan, ibu-ibu yang juga melakukan kegiatan di Majelis Taklim Darul Muttaqin itu sempat mendoakan Alva bisa sukses dan bisa menjadi wakil rakyat yang amanah.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1011 seconds (0.1#10.140)